Sukses

Simpan Dana Cadangan dengan Nabung Emas!

Liputan6.com, Jakarta Zaman tak pernah berubah ketika kita bicara tentang finansial. Ya, setiap orang diharapkan mampu mengelola keuangan dengan bijak demi masa depan yang terjamin. 

Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini, ketahanan finansial sangat diuji dibandingkan kondisi normal. Maka dari itu, salah satu hal yang dapat kita lakukan saat ini adalah menyiapkan dana simpanan. 

Bagi generasi muda pada khususnya, dana simpanan apa yang kalian miliki saat ini? Jika belum punya dana simpanan, cobalah untuk mulai membuka tabungan emas. 

Ya, tabungan emas bisa jadi solusi mengelola keuanganmu secara bijak karena kamu dapat berinvestasi meski memiliki dana terbatas. Ada beberapa manfaat tabungan emas. 

Jadi, tabungan emas bukan hanya bisa dijadikan dana cadangan saja, tapi juga disimpan sebagai dana darurat. Selain itu, tabungan emas juga bisa dimanfaatkan sebagai investasi jangka panjang lho!

Sekretariat Perusahaan PT Pegadaian (Persero), R. Swasono Amoeng menjelaskan bahwa tabungan emas yang merupakan logam mulia cocok dijadikan investasi jangka panjang karena tahan inflasi, aset yang nyata, dan mudah dicairkan. 

Stefany Talita, Beauty Content Creator yang saat ini berusia 28 tahun pun memilih tabungan emas karena setorannya dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Selain itu, alasannya memilih tabungan emas karena jaminan emas 24 karat dan pembelian emas dapat dimulai dari 0,01 gram. 

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki tabungan emas, pilihlah lembaga keuangan yang aman dan terpercaya. Selain itu, pastikan transaksi tabungan emasmu bisa dilakukan secara digital. Jadi kamu dapat mengakses dimana saja tanpa harus keluar rumah. 

 

(*)