Sukses

Jelang Imlek, Mal di Tangerang Tawarkan Berbagai Kegiatan Sehat Perkuat Imun

Liputan6.com, Jakarta - Momen perayaan Imlek tahun ini, mulai dimanfaatkan sejumlah pusat perbelanjaan di Tangerang, untuk menarik pengunjung berdatangan.

Seperti yang dilakukan pengelola Tangcity Mall, Kota Tangerang. Sebagai permulaan, pusat perbelanjaan tersebut menyasar pecinta tanaman dan hydroponik, dengan menggelar pameran 'Green Fortune' hingga 28 Februari mendatang.

"Ada ratusan jenis tanaman hias, sayuran hidroponik. Lalu kami juga menyasar penghobi yang bisa dilakukan selama di rumah saja, agar masyarakat tetap bisa beraktifitas sehat dan manfaat selama pandemi covid-19ini," tutur Building Manager Tangcity Mall Wina Andriyani, Minggu (31/1/2021).

Makanya, bukan hanya tanaman dan sayuran hidroponik saja, ada pula pengrajin tembikar, akuarium hingga produk disinfektan rumah tangga juga dihadirkan. Suasana pameran pun kental dengan ornamen pecinaan, seperti suasana di halaman rumah khas negara panda tersebut.

"Kami berupaya optimal untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap urban farming yang menjadi tren saat ini. Bukan hanya jadi kegiatan yang menyenangkan, ternyata berkebun menjadi sarana latihan fisik dan olahraga ringan," ujar Wina.

Dalam event Green Fortune ini, pelanggan setia Tangcity Mall juga berkesempatan mendapat edukasi secara gratis tentang pembuatan Eco Enzyme yang berasal dari limbah rumah tangga pada 20 Februari mendatang.

Tak hanya itu, komunitas Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) akan berpartisipasi memamerkan koleksi bonsai dan suiseki mereka pada 26-28 Februari 2021.

"Tanaman Sukulen akan kami bagikan gratis kepada pengunjung yang telah berbelanja minimal senilai Rp 50 ribu pada 5-21 Februari 2021. Tidak ketinggalan, sederet hiburan khas Imlek kami suguhkan di panggung Atrium demi memeriahkan suasana Imlek di Tangcity Mall," tutur Wina.

Berbagai hiburan khas Imlek dan kompetisi juga ditawarkan, seperti Chinese Bamboo Musical, Oriental Music Instrument, Wushu Martial Art, serta 1000 Hands Dance atau Tarian 1000 Tangan.

"Kami berharap rangkaian kegiatan Green Fortune memberikan pengaruh yang baik pada saat ini. Apalagi, Tahun Kerbau Logam yang jatuh pada 2021 menjadi tahun keberuntungan yang sempurna untuk fokus menjalin hubungan terhadap orang-orang terdekat," kata Wina.

2 dari 3 halaman

PPKM di Tangerang Diperpanjang hingga 8 Februari

Kawasan Tangerang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali, yang berlaku mulai tanggal 26 Januari hingga 8 Februari 2021. Hal itu sesuai keputusan dari pemerintah pusat.

Wali Kota Tangerang Arief R. WIsmansyah mengungkapkan Pemkot Tangerang kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menunjang aturan PPKM yang ditetapkan oleh pemerintah pusat.

"Untuk itu, Pemkot sudah memperbarui surat edaran maupun aturan pendukungnya," terang Wali Kota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut Arief menjelaskan, secara garis besar aturan yang berlaku dalam penerapan PSBB di Kota Tangerang masih sama dengan aturan yang sebelumnya berlaku.

"Hanya sedikit perbedaan, di antaranya jam operasional restauran dan pusat perbelanjaan. Kalau sebelumnya hanya sampai pukul 19.00 WIB, sekarang boleh buka sampai 20.00 WIB," ungkap Wali Kota.

Sebagai informasi, adapun aturan yang dikeluarkan oleh Pemkot Tangerang antara lain Peraturan Wali Kota Tangerang No. 5 tahun 2021 dan Surat Edaran No. 443.1/231-Bag.Hukum/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019.

"Harapannya semua bisa berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang," pungkas Wali Kota.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: