Sukses

Jelang Akhir Tahun, Bulog Gelar Promo Sembako dengan Harga Khusus

Liputan6.com, Jakarta - Perum Bulog memberikan promo harga khusus untuk aneka produk pangan berkualitas melalui beberapa toko online Bulog di iPangananDotCom dan Official Store (https://bit.ly/pangankita_official) di akhir tahun 2020. Penawaran menarik ini guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

"Program Promo Belanja Pangan Akhir Tahun ini merupakan salah satu cara Bulog meringankan beban dan memudahkan masyarakat mengakses pangan berkualitas dan terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemi Covid-19," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita melalui siaran pers, Jumat (11/12).

Febby menjelaskan, promo produk pangan dari Bulog ini dapat dibeli secara online di iPangananDotCom dan delapan Official Store Bulog, antara lain Beras Bervitamin Fortivit (5Kg dan 1Kg), Beras Premium (Pulenwangi, Captanak, Eunak, Sukanasi), Beras Medium (Nanas Madu, Tani Makmur), Beras KITA Premium (5Kg, 1 Kg, dan 200 Gr), Gula Manis KITA, Minyak Goreng KITA, Tepung Terigu KITA, Beras Mentik Susu, Beras Merah, Beras Hitam, Beras Basmati Bumbu Al-Hambra, Mie Instan, Susu, hingga Kopi. Seluruh produk tersebut tersedia juga di 7 Kota iPangananDotCom yakni Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Selain itu, kata Febby, pelaksanaan program promo akhir tahun secara daring ini dilakukan dengan mudah.

"Sehingga konsumen tidak perlu memasukan kode voucher dan semacamnya, cukup dengan memilih produk yang dibutuhkan langsung lakukan pembayaran dengan berbagai pilihan transaksi perbankan. Konsumen cukup #dirumahaja, pesanan diantar langsung kerumah maksimal 1 x 24 Jam atau hari yang sama," terangnya.

Dia menyebut, antusias konsumen untuk berbelanja pada masa pandemi ini cukup besar, hal ini terlihat data trend sales di ritel Bulog baik offline maupun online yang terus meningkat. Menyusul dengan berbelanja secara daring di outlet online masyarakat sangat dimudahkan.

"Dimana cukup melakukan pesanan melalui gadget nya #dirumahaja bersama keluarga tanpa perlu antri atau berkerumun," ucapnya. .

Oleh karena itu, Bulog berharap hadirnya berbagai produk pangan kebutuhan sehari-hari di outlet online Bulog baik di iPangananDotCom (Ritel dan Grosir) dan Official Store dapat menjaga ketersediaan pangan. "Alhasil, memudahkan akses pangan serta meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini," tutupnya.

2 dari 4 halaman

Bulog Selesaikan Penyaluran Beras Bansos ke 10 Juta Keluarga

Perum Bulog atau Bulog berhasil menuntaskan seratus persen penyaluran Program Bansos Beras kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) untuk alokasi Agustus hingga Oktober di seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama Bulog, Budi Waseso di Jakarta, Rabu (4/11/2020).

"Terimakasih yang tidak terhingga kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu Bulog menyelesaikan tugas kemanusiaan yang mulia ini. Khususnya kepada Menteri Sosial Juliari P. Batubara beserta jajaranya, para transporter dan pendamping PKH yang bersusah payah mendistribusikan sampai ke tempat keluarga penerima dan juga segenap karyawan Perum BULOG di seluruh Indonesia yang telah berjuang menuntaskan amanah pemerintah ini," kata pria yang akrab disapa Buwas.

Buwas mengatakan, Bulog telah menyalurkan sebanyak 450.000 ton beras kepada 10 juta KPM-PKH dengan kerjasama yang sangat baik, lancar dan terkoordinir dengan baik. "Keberhasilan itu sendiri dicapai pada 29 Oktober lalu," paparnya.

Adapun keluarga penerima bantuan menerima 15 kg beras per bulan selama tiga bulan berturut-turut itu dengan kualitas beras medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang tesebar di gudang-gudang BULOG di seluruh tanah air.

"Rata-rata penyaluran harian mencapai 3.900 ton yang dilakukan oleh transporter dari PT DNR dan PT BGR Logistic," jelas dia.

Buwas menambahkan, program Bantuan Sosial Beras (BSB) tahun 2020 dirilis Pemerintah melalui Kementerian Sosial bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran bagi 10 juta KPM-PKH yang terdampak Pandemi Covid-19.

Dimana, Perum Bulog sendiri menerima penugasan Bantuan Presiden tersebut sejak April (sebulan sejak merebaknya Pandemi Covid-19) untuk 1,4 juta keluarga terdampak di Jabodetabek.

"Kemudian penugasan kedua berlangsung sejak Mei 2020) dan diselesaikan kepada 1,85 juta keluarga terdampak di Jabodetabek pada awal pertengahan Juni 2020, atau empat hari lebih cepat dari target yang ditetapkan. Sejak awal September lalu bersama Kementerian Sosial, Bulog kembali menyalurkan program Bansos Beras untuk 10 juta keluarga penerima manfaat di seluruh Indonesia," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Infografis Harga Mati DISIPLIN Protokol Kesehatan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: