Sukses

Peringati Sumpah Pemuda, Ini Pesan Sri Mulyani ke Generasi Muda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati beri pesan kepada generasi muda Indonesia. Ia menuturkan agar generasi muda senantiasa menjaga persatuan.

Menkeu menerangkan, 92 tahun lalu pemuda Indonesia dari berbagai suku, agama, dan ras mendeklarasikan dan menyatakan kebulatan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu bahasa dan tanah air, Indonesia.

“Hari ini pemuda-pemudi Indonesia masih memelihara semangat dan tekad yang sama namun dengan bekal dan langkah perjuangan yang berbeda,” ujar Menkeu dilansir dari laman instagram pribadinya, Rabu (28/10/2020).

Menkeu menambahkan, dengan bekal perkembangan dan kecanggihan teknologi, seyogyanya generasi muda dapat memanfaatkan ilmunya untuk memberi ide dan solusi.

“Dengan langkahmu, jadilah pemuda yang bahu membahu membangun masa depan bangsa!,” tutup Menkeu.

2 dari 3 halaman

Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda Ramaikan Lini Masa Twitter

Setiap 28 Oktober, warga Indonesia di berbagai negara di dunia selalu meperingati tanggal tersebut sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Tepat tanggal ini, para pemuda Indonesia yang berasal dari beragam perkumpulan mengucap sumpah kebangsaan Indonesia pada 92 tahun lalu, yaitu bertumpah darah satu, berbangsa yang satu, dan menjunjung bahasa persatuan Indonesia.

Semangat kebangsaan itupun lantas diperingati setiap tahun. Tak hanya di dunia nyata, warganet di media sosial pun ikut meramaikan Hari Sumpah Pemuda tahun ini.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (28/10/2020), keyword Selamat Hari Sumpah Pemuda sudah berada di puncak trending topic Twitter.

Selain melayangkan ucapan untuk para pemuda-pemudi di Tanah Air, warganet pun mengunggah cuitan yang berisi harapan bangsa Indonesia saat ini dan mendatang.

Berikut ini adalah beberapa tweet dan ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang sudah dihimpun dari media sosial Twitter.

Selamat hari sumpah pemuda 2020✨Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah dari yang satu, tanah air IndonesiaKami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa IndonesiaKami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia

— fah (@ulfah_msa) October 27, 2020Seribu orang tua bisa bermimpiSatu orang pemuda bisa mengubah dunia. Selamat hari sumpah pemuda. -soekarno-

— heart (@bluesss_gugun) October 27, 2020

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: