Sukses

Pesawat Garuda Indonesia Kini Pakai Masker Motif Batik Parang, Ini Filosofinya

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali merilis pesawat bermasker. Kali ini masker pada armada Boeing 737-800 NG ini bermotif batik parang berkelir biru.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan motif batik parang ini memiliki makna tidak mudah menyerah.

"Filosofi pada desain corak batik parang yang memiliki makna tidak mudah atau pantang menyerah," kata Irfan di Jakarta, Selasa (20/10).

Irfan melanjutkan makna tersebut selaras dengan komitmen Garuda Indonesia untuk terus terbang tinggi. Menghadirkan penerbangan yang aman, nyaman dan senantiasa berinovasi dalam memenuhi kebutuhan aksesibilitas masyarakat baik antar wilayah di Indonesia.

"Khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru saat ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan optimal pada seluruh lini operasional penerbangan," sambung Irfan.

Irfan menambahkan masker motif batik parang ini merupakan karya dari Helena Callista. Helena merupakan pemenang tahap kedua kompetisi 'Fly Your Design Through The Sky'.

Selain itu, pesawat bermotif ini hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan Pigeon Express Cargo. Kegiatan ini merupakan upaya mendukung program Pemerintah melalui campaign 'Ayo Pakai Masker'.

Reporter: Anisyah Al Faqir

Sumber: Merdeka.com

2 dari 4 halaman

Keren, Pesawat Garuda Indonesia Punya Desain Masker Baru

Garuda Indonesia didukung penuh oleh Yayasan Artha Graha Peduli meluncurkan desain masker pesawat baru di armada B737-800 NG miliknya.

Ini merupakan desain karya Jailani pemenang kompetisi 'Fly Your Design Through the Sky' tahap pertama yang diselenggarakan pada periode 1 Oktober 2020 hingga 9 Oktober 2020 lalu.

Desain masker baru ini mengangkat tema kebanggaan atas kekayaan ragam budaya dan pesona alam Indonesia antara lain dengan menampilkan motif Barong Bali, simbol eksotisme candi, ikon fauna khas Indonesia - komodo, serta berbagai representasi kekayaan budaya dan pesona alam nasional lainnya.

"Melalui kompetisi Fly Your Design Through The Sky ini, kami ingin mengajak masyarakat luas berperan aktif dalam menyuarakan pentingnya penggunaan masker pada masa pandemi, dengan menuangkan kreativitasnya pada desain masker yang akan terpasang di 4 (empat) pesawat Garuda Indonesia secara bertahap ini," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Pada kesempatan ini, Irfan juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Artha Graha Peduli yang turut menduking kampanye penggunaan masker melalui Inisiatif program mask Livery Garuda Indonesia.

“Kami tentunya menyadari bahwa upaya sosialisasi penerapan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker memerlukan dukungan penuh dan peran aktif berbagai pihak. Lebih lanjut, kami juga mengajak dan membuka kesempatan kepada seluruh pihak yang ingin berpartisipasi dan mendukung kampanye Gerakan 'Ayo Pakai Masker' melalui kolaborasi pada program mask livery bersama Garuda Indonesia seperti yang telah kami jalankan dengan Yayasan Artha Graha Peduli", papar Irfan.

Kompetisi desain mask livery 'Fly Your Design Through The Sky' yang diadakan Garuda Indonesia ini akan diselenggarakan sepanjang bulan Oktober 2020 yang terbagi menjadi 4 tahap pengumuman pemenang yakni ; Pemenang ke-1: 12 Oktober 2020, Pemenang ke-2: 16 Oktober 2020, Pemenang ke-3: 23 Oktober 2020, dan Pemenang ke-4 : 9 November 2020.

3 dari 4 halaman

Garuda Indonesia Kasih Diskon Tiket hingga 45 Persen, Simak Rinciannya

Maskapai Garuda Indonesia menggelar promo diskon tiket khusus Weekend Octobest Special 10.10 selama 4 hari berturut-turut mulai hari ini (9/10/2020) sampai dengan tanggal 12 Oktober 2020.

Program ini menawarkan potongan harga tiket spesial hingga 45 persen untuk berbagai pilihan rute-rute di Indonesia. Promo potongan harga ini berlaku untuk periode perjalanan mulai dari tanggal 9 Oktober 2020 hingga 30 Juni 2021.

"Program Weekend Octobest Special 10.10 ini dihadirkan sebagai bentuk apresiasi kami kepada para pengguna jasa Garuda Indonesia dengan memberikan pilihan added value pembelian tiket penerbangan melalui promo diskon harga tiket khusus bagi penumpang serta berbagai promo khusus lainnya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Lanjut Irfan, program ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam mendukung upaya pemulihan sektor pariwisata nasional.

Kedepannya, program promo khusus tiket penerbangan ini akan terus kami giatkan melalui berbagai pilihan added value lainnya khususnya dalam rangka meningkatkan minat dan confident masyarakat untuk kembali terbang tentunya melalui penerapan protokol kesehatan penerbangan yang kami terapkan secara optimal.

Tak hanya itu, Garuda Indonesia turut memberikan promo ekstra yang menarik bagi para pengguna jasa di antaranya potongan tambahan hingga Rp 1 juta untuk pembelian tiket dengan menggunakan bank partner Garuda Indonesia yaitu BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, Bank Mega, CIMB NIaga, Citibank, dan Maybank.

Kemudian, ada pula bonus e-voucher dari Aerowisata Hotels & Resorts, Frame A Trip, JD.ID, dan Mapemall. Lalu, ada potongan harga spesial dari Agoda dan Aero Globe Indonesia, serta

Yang menarik lagi, top spender Weekend Octobest akan mendapatkan voucher gratis menginap selama 1 malam di Prama Sanur Beach Bali atau Kila Senggigi Lombok.

"Dengan adanya penawaran harga serta promo tambahan yang menarik, kiranya dapat membantu masyarakat untuk menyiapkan rencana perjalanannya dengan baik untuk kebutuhan travelling atau aktivitas bepergian lainnya," tutup Irfan. Adapun untuk mendapatkan harga tiket spesial selama periode Weekend Octobest berlangsung, para pengguna jasa wajib menggunakan kode promo OCTOBEST pada saat memilih jadwal penerbangan di Website garuda-indonesia.com atau aplikasi GIA Mobile. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: