Sukses

Waskita Karya Selesaikan Kewajiban Pembayaran Obligasi

 

Liputan6.com, Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham : WSKT) telah menyelesaikan kewajiban pembayaran obligasi senilai Rp 1,37 triliun secara tepat waktu.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya, Ratna Ningrum menjelaskan bahwa dana tersebut sudah efektif masuk di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Senin siang (5/10).

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi dana efektif dari pihak KSEI, dan selanjutnya akan didistribusikan oleh KSEI kepada para Pemegang Obligasi pada Selasa (6/10),” jelas Ratna kepada wartawan, Selasa (6/10/2020).

Obligasi Waskita yang jatuh tempo pada Selasa, 6 Oktober 2020 adalah Obligasi Berkelanjutan III Waskita Karya Tahap I Tahun 2017 Seri A dengan nominal pokok sebesar Rp 1,37 triliun dengan tenor 3 Tahun.

Pada kesempatan terpisah, Ratna menjelaskan dana pelunasan pokok obligasi tersebut bersumber dari kas internal dan fasilitas perbankan Perusahaan.

Ratna pun mengatakan bahwa Waskita Karya juga sudah mempersiapkan dana untuk pelunasan obligasi senilai Rp 1,15 triliun yang akan jatuh tempo pada 16 Oktober 2020.

“Dananya akan kami transfer ke KSEI paling lambat tanggal 15 Oktober pukul 14.00 WIB,” tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ganggu Likuiditas

Lebih lanjut Ratna menyampaikan dengan adanya penyelesaian kewajiban tersebut tidak mengganggu likuiditas Waskita di tengah banyaknya ketidakpastian lingkungan bisnis akibat adanya pandemi Covid-19.

“Fokus kami saat ini adalah penguatan kemampuan keuangan melalui percepatan penerimaan termin proyek konstruksi dan pelepasan saham pada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT),” terang Ratna.

Ratna pun menyebut bahwa Waskita masih mendapatkan dukungan dari Perbankan khususnya Bank BUMN (Himbara).

“Saat ini kami masih memiliki fasilitas kredit bank yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan modal kerja jangka pendek”, kata Ratna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.