Sukses

BTN Luncurkan Batara Spekta, Hadiahnya Sepeda Brompton hingga Rumah Mewah

Batara Spekta memberikan reward atau penghargaan kepada nasabah BTN berupa poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai benefit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN melakukan soft launching program loyalitas Batara Spekta. Program ini memberikan reward atau penghargaan kepada nasabah BTN berupa poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai benefit.

Direktur Utama BTN Pahala Mansury menyatakan, poin yang dikumpulkan oleh nasabah dihitung berdasarkan saldo rata-rata tabungan atau transaksi dengan ATM atau kartu debet dan mobile banking.

"Jika sudah terkumpul, ada dua cara untuk mengambilnya, yaitu penukaran voucher dan lelang," jelas Pahala dalam tayangan virtual, Rabu (9/9/2020).

Secara rinci, Direktur Distribution and Retail Funding BTN Jasmin menjelaskan, poin-poin yang didapatkan berbeda tiap jenis transaksi yang dilakukan.

Saat nasabah membuka rekening, dirinya otomatis mendapat 10 poin. "Tapi karena BTN sedang (menyelenggarakan) IPEX (Indonesia Properti Virtual Expo) maka poinnya bertambah jadi 20," katanya.

Lalu jika nasabah akan mendapat 1 poin jika memiliki saldo rata-rata Rp 100 ribu dan berlaku kelipatan, minimal Rp 5 juta dan maksimal sampai 10.000 poin. Kemudian, transaksi internet banking, mobile banking, Auto Grab Fund atau Auto Fund Transfer masing-masing mendapat 10 poin.

"Menggunakan kartu ATM atau debit BTN di merchant atau e-commerce dan pembayaran mobile atau internet banking masing-masing mendapat dua poin," lanjutnya. Selain itu untuk pembayaran KPR di mobile banking mendapat 3 poin.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepeda

Jika sudah terakumulasi, poin bisa ditukarkan dalam bentuk voucher untuk digunakan di Alfamart, Transmart Carrefour, Tokopedia, Grab, Traveloka dan masih banyak merchant lain dan akan terus bertambah jumlahnya. Jumlah poin minimal yang bisa ditukar ialah 250 poin.

Poin juga bisa diredeem melalui lelang dengan hadiah modern berupa smartphone iPhone, Samsung, Macbook, Sneaker Air Jordan, sepeda Brompton hingga grand prize rumah mewah.

"Mulai November nanti hingga Januari tahun depan akan ada lelang tiap minggunya dan bersifat open bid, nasabah bisa cek langsung di poinspekta.btn.co.id," tutur Jasmin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.