Sukses

Live Streaming di Dua Channel, Telkomsel Silver Stream Fest 2020 Sukses Hibur Masyarakat Indonesia

Pertunjukan digital yang memberikan pengalaman baru menonton live streaming dan menampilkan artis, musisi, komika, pembicara inspiratif ini juga sukses mengumpulkan donasi Rp 295.638.900.

Liputan6.com, Jakarta Telkomsel Silver Stream Fest 2020 yang berlangsung live streaming selama 4 jam melalui platform digital MAXstream dan Vidio.com pada Jumat 21 Agustus 2020 sukses menyedot perhatian hampir 100 ribu penonton. 

Pertunjukan digital yang memberikan pengalaman baru menonton live streaming dan menampilkan artis, musisi, komika, pembicara dan narasumber inspiratif serta menghibur ini juga sukses mengumpulkan donasi Rp 295.638.900. Donasi ini nantinya akan disalurkan untuk para pelajar dan UMKM yang terdampak Covid-19 dalam bentuk kuota, pulsa hingga bantuan dana melalui benihbaik. 

Telkomsel Silver Stream Fest 2020 benar-benar memberikan pengalaman baru dalam menonton live streaming. Dua channel Terus Bergerak dan Terus Berkarya tayang live streaming dalam waktu bersamaan dan durasi yang sama yakni selama 4 jam, mulai dari pukul 16.00 - 20.00 WIB.

Terus Bergerak

Pada Channel Terus Bergerak yang dipandu oleh Indra Herlambang menghadirkan deretan expert talk dan pembicara inspiratif dengan tema-tema yang diskusi yang up to date dan bermanfaat menghadapi kondisi saat ini. Menarik lagi, para pembicara ini tidak datang ke studio melainkan hadir secara virtual, memanfaatkan teknologi dari Telkomsel. Ada yang online dari rumah, kantor, maupun tempat lainnya. 

Talkshow Terus Bergerak sendiri dibagi dalam 5 sesi mulai dari membahas masalah bisnis, sosial, teknologi, kuliner hingga pendidikan. 

1. Tema: Business 4.0 Pandemic Effect bersama Co Founder Sayurbox, Rama Notowidigdo dan Pengusaha yang juga selebriti, Helmi Yahya. 

2. Tema:  Social Movement Through Technology bersama Founder dan CEO BenihBaik.com, Andy F Noya dan Head of Strategic Investments Telkomsel, Nazier Ariffin.

3. Tema: Pandemic Culinary bersama Owner & Head of Marketing & Communications Holycow by Chef Afit, Lucy Wiryono dan Aktor serba bisa yang juga pengusaha, Irfan Hakim.

4. Tema: Stay Creative, Stay Alive bersama  Creative Director, Edward Suhadi dan Penulis, Jenny Yusuf. 

5. Tema: New Wave of Learning bersama Co-Founder & CEO - Cakap, Tommy Yunus dan Artis, Penyanyi dan juga pemilik yayasan yang bergerak di bidang pendidikan Sekarseno Peduli, Cinta Laura.

Di channel Terus Bergerak turut menghadirkan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019 yakni Susi Pudjiastuti. Perbincangan bersama Susi Pudjiastuti yang live streaming langsung dari Pulau Natuna dipandu oleh Pandji Pragiwaksono & Adjis Doa Ibu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Berkarya

Bergeser ke channel Terus Berkarya yang dipandu oleh Raffi Ahmad bersama Yuki Kato menghadirkan pada artis, musisi dan komika-komika yang menghibur seluruh masyarakat Indonesia. 

Panggung Terus Berkarya dibuka oleh UN1TY. Boyband yang beranggotakan 8 pria ini menyanyikan lagu-lagu populernya yang berjudul Satu, Coba Cintaku dan Terbunuh Sepi. Tak hanya bernyanyi, mereka juga unjuk kebolehan dancing dan bermain game bersama Raffi dan Yuki Kato. 

Musisi selanjutnya yang tampil adalah Weird Genius. Grup musik yang baru saja dikontrak oleh Label Internasional Astralwerks ini menghibur para penonton di seluruh Indonesia dengan lagu-lagu populernya yang juga menghebohkan dunia seperti Sweet Scar. DPS, Hust dan Lathi. Pada kesempatan ini, Raffi dan Yuki juga mengajak para personil Weird Genius bermain mini games.

Sama seperti sesi talkshow Terus Bergerak yang digelar online atau virtual, penampilan Kahitna di Telkomsel Silver Stream Fest 2020 juga virtual Guys. Para personil bernyanyi dari Bandung bukan di studio Emtek City yang menjadi panggung Telkomsel Silver Stream Fest 2020. Kahitna melantunkan 4 tembang hitsnya yakni Tak Sebebas Merpati, Andai Ia Tahu, Takkan Terganti, dan menutup penampilannya dengan lagu berjudul Cantik. 

Di antara penampilan para musisi dan penyanyi, Telkomsel Silver Stream Fest 2020 menampilkan para komika-komika lucu Tanah Air. Penampil pertama adalah Awwe, dilanjutkan dengan Uus, dan kemudian Rigen.

Bintang penutup Telkomsel Silver Stream Fest 2020 sendiri adalah si Diva Indonesia, Raisa Andriana. Dengan gaun cantik nan anggun berwarna merah, warna khas dari Telkomsel, Raisa menghibur para penggemarnya dengan 5 buah lagu mulai dari Serba Salah, Love You Longer, Jatuh Hati, Mantan Terindah, dan Could it Be. 

Tak hanya bernyanyi, Raisa juga mengikuti mini games yang telah dibuat oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato. Konser musik serasa lebih intim dan hangat. 

Telkomsel Buka Pre Order Disney Plus Hotstar

Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro dalam sambutannya mengatakan bahwa Telkomsel SIlver Stream Fest 2020 merupakan event yang secara khusus diselenggarakan oleh Telkomsel dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia sekaligus memaknai usia perak, 25 tahun Telkomsel berkarya melayani negeri. 

"Kami di Telkomsel memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-75 sebagai langkah nyata untuk terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa melalui pemanfaatan seluruh aset dan kompetensi yang dimiliki oleh Telkomsel. Semangat memperingati Kemerdekaan RI ke 75 inilah yang senantiasa mendorong Telkomsel untuk terus memperkuat upaya nyata sebagai Leading Digital Telco Company dalam menghadirkan Digital Connectivity, Digital Platform, Digital Service untuk membangun ekosistem digital yang inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujar Setyanto Hantoro.

Selain fokus sebagai penyedia connectivity, Telkomsel juga berkomitmen untuk menjadi penyedia layanan digital entertainment terdepan di Indonesia. Salah satunya melalui kolaborasi terbaru Telkomsel bekerjasama dengan Disney Plus Hotstar yang menghadirkan produk Bundling yang sangat menarik. 

"Kabar gembira dapat kami sampaikan bahwa tepat pada 21 Agustus 2020, Telkomsel menyediakan pre order penawaran harga khusus untuk pengguna Telkomsel untuk dapat berlangganan layanan Disney Plus Hotstar dengan tambahan kuota hingga 39GB yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh konten Disney Plus Hotstar," jelas Setyanto Hantoro. 

Pelanggan dapat menikmati penawaran per order  Disney Plus Hotstar dengan mengakses aplikasi My Telkomsel. 

Di akhir sambutannya, Setyanto Hantoro ingin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa merapatkan barisan, bergandengan tangan, menjaga persatuan serta menyatukan tujuan untuk Terus Bergerak Maju bersama Indonesia Maju. 

Dalam Telkomsel Silver Stream Fest 2020, jajaran direksi dan manajemen Telkomsel serta beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju juga turut hadir menyampaikan pesan dan harapan di HUT RI dan HUT Telkomsel secara virtual. Di antaranya adalah Direktur Finance, Leonardus Wahyu Wasono; Direktur Sales, Ririn Widaryani; Direktur Network, Hendri Mulya Syam; Direktur Planning & Transformation, Wong Soon Nam; Direktur Information Technology, Bharat Alva; Direktur Marketing, Rachel Goh Hui Min, Direktur HCM, R Muharam Perbawamukti; Wakil Menteri Desa PDTT, Budi Arie Setyadi; Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate; Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki; serta Kantor Staf Presiden RI, Jenderal (Purn.) Moeldoko.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini