Sukses

Saham Apple Cetak Rekor, Wall Street Kian Perkasa

Saham berjangka AS naik pada Kamis malam

Liputan6.com, Jakarta - Saham berjangka AS naik pada Kamis malam karena para pedagang bersiap untuk mengakhiri minggu yang lebih optimis dari sebelumnya.

Dikutip dari CNBC, Jumat (21/8/2020), Dow Jones Industrial Average berjangka diperdagangkan 32 poin lebih tinggi, atau 0,1 persen. S&P 500 dan Nasdaq 100 futures juga naik 0,1 persen.

Awal pekan ini, S&P 500 menembus di atas level tertinggi akhir Februari dan mencatat level tertinggi baru sepanjang masa. Nasdaq Composite juga mencapai rekor pada hari Kamis. S&P 500 mengakhiri sesi Kamis naik 0,4 persen untuk minggu ini sementara Nasdaq naik lebih dari 2 persen minggu ini.

Bagian terbesar dari keuntungan tersebut telah didorong oleh keuntungan yang kuat di saham Big Tech. Apple naik hampir 3 persen minggu ini dan menjadi perusahaan publik pertama di AS yang mencapai penilaian pasar sebesar USD 2 triliun. Amazon dan Alphabet telah menguat lebih dari 4 persen minggu ini dan Microsoft naik 2,7 persen pada saat itu.

"Ini adalah perusahaan besar dan kemungkinan besar akan terus memberikan pertumbuhan pendapatan yang solid, tetapi orang harus bertanya-tanya apakah tidak ada terlalu banyak antusiasme yang dimasukkan ke dalam harga saham mereka saat ini," kata Brian Price, kepala manajemen investasi di Commonwealth Financial Network .

“Akan konstruktif bagi kesehatan pasar saham secara keseluruhan jika kita mulai melihat luasnya sektor dan sektor lain menunjukkan kekuatan relatif. Kami telah mengalami beberapa aksi unjuk rasa kecil di sektor berorientasi nilai siklus dari posisi terendah Maret tetapi tidak ada yang berkelanjutan," tambahnya.

 

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Tenaga Kerja AS

Sentimen telah terkendali minggu ini, dipengaruhi oleh data ekonomi beragam dan peringatan dari Federal Reserve.

Departemen Tenaga Kerja mengatakan Kamis bahwa klaim pengangguran mingguan awal datang di atas 1 juta, melampaui perkiraan Dow Jones di 923.000. Yang pasti, klaim berlanjut menurun lebih dari 600.000.

Pada hari Rabu, Fed merilis risalah dari pertemuan Juli yang mengatakan pandemi virus korona akan sangat membebani aktivitas ekonomi, pekerjaan, dan inflasi dalam waktu dekat.

Data terbaru tentang penjualan rumah yang ada di AS akan dirilis pada hari Jumat pukul 10 pagi ET.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • Saham AS

  • Wall Street