Sukses

Selamat, Aestika Oryza Gunarto Jadi Corporate Secretary BRI yang Baru!

Tugasnya menjadi juru bicara, menatakerjakan kesekretariatan perusahaan, menyusun dan mengimplementasikan program CSR.

Liputan6.com, Jakarta Setiap perusahaan publik wajib memiliki seseorang yang memegang peranan penting sebagai 'corong perusahaan' alias juru bicara. Dalam perusahaan, tugas tersebut dilakoni oleh seorang Corporate Secretary dan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ada Aestika Oryza Gunarto. 

Ya, Aestika Oryza Gunarto kini menjabat sebagai Corporate Secretary menggantikan Amam Sukriyanto. Tugas dan tanggungjawab itu diemban sejak Selasa (18/8). Sebelumnya Aestika menjabat sebagai Wakil Pemimpin Wilayah BRI Semarang.

Selain juru bicara Bank BRI, tugas Corporate Secretary adalah menatakerjakan kesekretariatan perusahaan, menyusun dan mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development, serta mengelola arus informasi kepada stakeholders.

Aestika menyadari bahwa komunikasi kepada stakeholders seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan.

Selain itu yang tak kalah penting adalah Corporate Secretary memiliki peran yang krusial terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.