Sukses

Transaksi E-Commerce Kartu Debit BNI Tumbuh 105 Persen di Masa Pandemi

Volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI mencapai sekitar Rp 500 miliar pada semester I 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Bisnis Konsumer Bank Negara Indonesia (BNI) Corina L. Karnalies menyatakan, volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI mencapai sekitar Rp 500 miliar pada semester I 2020.

Angka ini tumbuh 105 persen secara year on year (yoy) dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang sebesar Rp 225 miliar. Corina bilang, animo masyarakat untuk melakukan transaksi e-commerce meningkat di tengah pandemi.

"Animo penggunaan kartu debit BNI untuk bertransaksi e-commerce terus tumbuh, apalagi pada saat pandemi ini, kita tumbuh 105 persen yoy," jelas Corina dalam konferensi pers virtual, Jumat (10/7/2020).

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menambahkan, pasar e-commerce memang tumbuh dalam 5 tahun terakhir. Untuk itu, perlu langkah untuk memperketat keamanan dalam bertransaksi secara digital.

Salah satunya dengan menghadirkan layanan otentikasi B-Secure yang diimplementasikan ke dalam Kartu Debit BNI khususnya yang berlogo GPN (Gerbang Pembayaran Nasional).

"Pasar e-commerce tumbuh dalam 5 tahun terakhir, oleh karenanya kartu ini penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk memastikan transaksi di e-commerce dilakukan dengan aman," kata Bayu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan B-Secure

Layanan B-Secure yang digagas BNI dan Artajasa ini memungkinkan pengguna Kartu Debit BNI berlogo GPN menikmati kemudahan transaksi di merchant tertentu.

Corina bilang, adanya layanan transaksi e-commerce domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25 persen volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI.

"Kami berharap dengan kerjasama peluncuran layanan ini, terdapat peningkatan volume transaksi e-commerce lebih dari Rp 100 miliar, dengan layanan B-Secure ini," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • New Normal