Sukses

Tunas Mulia Bersaudara Hadirkan Deretan Produk HEPA Filter dari AAF

Liputan6.com, Jakarta Dalam sistem Heating, Ventilation, and Air Conditioning (HVAC) yang biasa kita gunakan di rumah, kantor, restoran, rumah sakit, maupun fasilitas umum lain dilengkapi sebuah filter yang memiliki peranan penting untuk menghasilkan udara yang lebih bersih dan baik untuk kesehatan. Filter tersebut adalah HEPA, singkatan dari High-Efficiency Particulate Air yang juga dikenal sebagai penyaring, penyerap dan penangkap partikel dengan efisiensi tinggi. Secara komersial perangkat ini disebut HEPA filter.

Dalam skala kecil, HEPA Filter biasanya digunakan pada alat penjernih udara. Sedangkan dalam skala yang lebih besar, HEPA digunakan untuk pengkondisian udara di ruang-ruang steril atau cleanroom seperti laboratorium, pabrik obat-obatan dan rumah sakit. Filter udara yang memenuhi standar HEPA harus dapat memenuhi tingkat efisiensi tertentu. Standar umum yang digunakan mensyaratkan bahwa filter udara HEPA harus menghapus atau menghilangkan dari udara yang melewati setidaknya 99,95% (Standar Eropa) atau 99,97% (ASME, US DOE) dari partikel yang ukuran diameternya lebih besar dari atau sama dengan 0,3 μm.

Semakin meningkatnya kebutuhan filter dan penyaring udara yang berkualitas di Indonesia, PT Tunas Mulia Bersaudara menghadirkan Hepa Filter merek AAF dari Amerika Serikat. Keunggulan filter AFF ini diantaranya filter yang berkualitas, memiliki masa kualitas lebih lama dan konsumsi energi yang lebih rendah serta memiliki beragam jenis filter sesuai dengan masing-masing kebutuhan industri.

1. MEGAcel I ePTFE

Disebut juga Filter Ultra-high efficiency and ultra-low (ULPA) atau filter dengan efisiensi ultra tinggi dan resistensi ultra rendah. Filter ini diaplikasikan untuk kebutuhan di industri Mikroelektronika, Manufaktur Semikonduktor, Pembuatan Layar Panel Datar dan Pembuatan Alat-alat Kesehatan.

2. MEGAcel I eFRM

Filter MEGAcel I eFRM adalah filter HEPA berperforma tertinggi untuk kebutuhan industri. Filter ini mampu mengoptimalkan efisiensi, kekuatan, dan integritas sistem penyaringan serta menangkap partikel sehingga dapat meminimalkan biaya operasional. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Kesehatan, Pengolahan makanan, Farmasi, Laboratorium Mikroelektronika, Manufaktur Semikonduktor.

3. AstroCel I

Filter Udara AstroCel I adalah filter udara paling efisien yang tersedia secara komersial. Mereka memiliki aplikasi luas dalam ruang bersih dan area lain yang membutuhkan tingkat kontrol pencemaran paling tinggi. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Bangunan komersial, Pusat Data, Makanan dan minuman, Kesehatan, Industri Mikroelektronika dan Farmasi.

4. AstroCel II (Gasket Seal)

Filter ini memiliki perlindungan kinerja tinggi untuk lingkungan kritis. Fiturnya mampu menghemat biaya operasional keseluruhan dengan menggunakan media aliran laminar fiberglass HEPA / ULPA dengan resistensi terendah di pasaran. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Makanan dan minuman, Kesehatan, Mikroelektronika, dan Farmasi.

5. AstroCel III

Filter ini memberikan perlindungan tingkat tinggi, dikombinasikan dengan penghematan biaya operasi keseluruhan. Ideal untuk menuntut kondisi pengoperasian dalam aplikasi kritis. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Bangunan komersial, Pusat Data, Makanan dan minuman, Kesehatan, Industri Mikroelektronika, dan Farmasi.

6. AstroCel I HTP

Memberikan perlindungan premium selama operasi suhu tinggi dan pengurangan signifikan dalam waktu pemanasan dan pendinginan, mengurangi waktu siklus total dari proses batch, meningkatkan seluruh produksi, dan mengurangi biaya keseluruhan.

Filter AstroCel I HTP menawarkan ketahanan suhu maksimum 662 ° F (350 ° C), dengan puncak 752 ° F (400 ° C) selama satu jam, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk operasi dehidrogenasi farmasi, manufaktur LCD / TFT, atau aplikasi suhu tinggi lainnya. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Mikroelektronika dan Farmasi.

7. AstroPak

Filter HEPA dirancang untuk digunakan pada mesin udara negatif untuk tujuan pengurangan, remediasi, renovasi, dan pemulihan. Filter ini kerap digunakan untuk kebutuhan industri Makanan dan minuman, Kesehatan, Industri Mikroelektronika, dan Farmasi.

Mereka menampilkan paket media mini-pleat yang kaku dengan pemisah termoplastik yang disegel dalam bingkai papan partikel dengan ikatan poliuretan. 1000 CFM dan 2000 model CFM tersedia. Struktur tersembunyi yang diberikan oleh paket mini-pleat memastikan kemudahan penanganan.

8. BioCel III

Filter HEPA Kelas Biologis adalah filter Tipe E, yang dirancang, dibangun, dan diuji secara ketat sesuai dengan spesifikasi militer untuk filter HEPA yang dimaksudkan untuk penggunaan biologis. Filter ini digunakan untuk menyaring sistem yang melibatkan partikulat kimia beracun, karsinogenik, radiogenik, atau berbahaya.

Seiring dengan penggunaannya yang intensif perlu adanya pemantauan, pengecekan dan perawatan secara berkala. Karena bila rusak kebersihan ruangan produksi bisa terganggu. Pada unit HEPA biasanya dipasang alat pemantau tekanan (manometer) untuk mengukur perbedaan tekanan sebelum dan sesudah melewati HEPA Filter. Perbedaan tekanan ini sangat penting untuk mengetahui HEPA berfungsi dengan optimal atau malah terjadi sumbatan. Bila tersumbat dan tekanan telah melebihi syarat atau standar umum, maka HEPA perlu diganti.

Informasi selengkapnya mengenai HEPA Filter dan saringan udara lainnya, Anda bisa kunjungi website https://tunasmulia.id