Sukses

6.000 Orang Berebut Beasiswa Lintasarta Digischool

Beasiswa Lintasarta Digischool diberikan dalam bentuk pembelajaran secara online yang diperuntukkan bagi pelajar atau lulusan SMK.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak diluncurkan pada awal 2020, sebanyak 6.613 orang pendaftar menunjukan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool. Jumlah tersebut melebihi target awal yang ditetapkan yaitu sebanyak 3.200 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan atau modul android dan web apps.

"Kami sangat mengapresiasi generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool yang kami selenggarakan ini," kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (20/5/2020).

Dalam menjaring peminat generasi muda untuk berpartisipasi pada program ini, Perusahaan ICT Total Solution Lintasarta dan Dicoding telah melakukan sosialisasi dan temu developer melalui penyelenggaraan event roadshow Lintasarta Developer Talk di 3 kota yaitu Bandung, Medan dan Makassar, serta dilanjutkan dengan Lintasarta Developer Talk Online melalui kanal Youtube Live sebanyak 6 series dalam rangka mendukung anjuran pemerintah untuk memutus rantai Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan melalui online series.

"Kita mulai roadshow pada Febuari 2020, dan berdasarkan data hingga Mei ini peminat beasiswa sudah mencapai 6.613. Ini menunjukan begitu banyak potensi-potensi programer muda di Indonesia yang dapat kita support keahliannya untuk turut dalam memajukan bangsa di bidang IT," papar Arya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Batas Usia

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembelajaran secara online yang diperuntukkan bagi pelajar atau lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun di tahun ini. Sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 24 Februari 2020, total 4.993 orang yang eligible atau sesuai kriteria untuk mendapatkan kesempatan belajar kelas pemula yang terdiri dari 2.838 yang berminat di modul Web dan 2.155 orang yang memiliki minat untuk belajar di modul Android.

Seluruh peserta di kelas pemula baik modul web dan android diberikan keleluasaan untuk menyelesaikan pembelajaran hingga 30 April 2020. Bagi peserta dengan status progress dan nilai terbaik akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa lanjutan ke kelas menengah dan expert sesuai dengan peminatan awal yang telah dipilih oleh masing-masing peserta.

Pada 8 Mei 2020, Lintasarta dan Dicoding telah merilis daftar 350 orang yang berhasil mendapatkan beasiswa pembelajaran kelas lanjutan pada program ini yang terdiri dari masing-masing sebanyak 175 orang dari kelas web maupun android. Harapannya 350 orang tersebut dapat menyelesaikan pembelajarannya sebelum 04 September 2020 dengan hasil yang memuaskan tentunya dengan bimbingan 12 orang fasilitator online yang disediakan oleh Dicoding.

Hal ini akan menjadi nilai tambah bagi Pribadi peserta khususnya pelajar dan lulusan SMK untuk siap terjun di dunia kerja maupun berwirausaha sesuai dengan tujuan awal dari program ini yaitu mencetak generasi muda yang melek teknologi dan sekaligus mendukung cita-cita pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.