Sukses

Webinar PEP Bandung: Mengenal Tambang Bawah Tanah PT Nusa Halmahera Minerals

Liputan6.com, Bandung Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung pada Jumat (8/5) lalu mengadakan webinar “One Day with Expert” dengan tema “Mengenal Tambang Bawah Tanah PT. Nusa Halmahera Minerals”. Adapun narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Teknik Tambang (KTT) PT. NHM yaitu Amiruddin Hasyim.

Kegiatan “One Day with Expert” yang dilakukan secara daring menggunakan webex meeting ini dibuka oleh Ketua Program Studi Teknologi Geologi PEP Bandung yaitu Ir. Sabtanto Joko Suprapto, M.T. Ratusan peserta yang ikut serta dalam webinar ini antara lain Mahasiswa Politeknik Energi dan Pertambangan (PEP) Bandung, dosen, tenaga kependidikan, pegawai internal KESDM serta masyarakat yang terdiri dari akademisi, masyarakat umum hingga praktisi pertambangan.

KTT PT. NHM selaku narasumber menyampaikan ilustrasi metode penambangan UNDERHAND CUT AND FILL (UHCAF) pada tambang bawah tanah di PT. Nusa Halmahera Minerals yang dimulai dengan pengenalan profil singkat PT. NHM, metode penambangan yang digunakan, tahapan penambangan hingga peralatan mekanis yang digunakan di PT. NHM.

Selengkapnya, Anda dapat melihat tayangan One Day with Expert: Mengenal Tambang Bawah Tanah PT. Nusa Halmahera Minerals di Youtube PEP Bandung yang berdurasi sekitar 1 jam.

Kegiatan Webinar “One Day with Expert” ini rencananya akan terus dilaksanakan setiap minggu selama masa study from home untuk menambah wawasan kepada masyarakat khususnya kepada mahasiswa PEP Bandung dengan mendatangkan para ahli dan praktisi di industri pertambangan sebagai bekal mahasiswa untuk lebih dekat dengan aplikasi dalam dunia pertambangan.