Sukses

Gandeng Komunitas Teh, PTPN III Galang Dana Bantuan untuk APD Tenaga Medis 

Dana yang terkumpul disumbangkan dalam bentuk APD untuk membantu tenaga medis dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) bekerjasama dengan Jakarta Tea Buyers Association (JTBA) dan Komunitas Teh Indonesia mengadakan kegiatan tanggap Covid-19 dalam bentuk pengumpulan dana melalui lelang teh yang bertajuk Charity Tea Auction for Covid-19.

Dana yang terkumpul disumbangkan dalam bentuk Alat Perlindungan Diri (APD) untuk membantu tenaga medis dalam menghadapi wabah pandemi Covid-19.

Penggalangan dana bertajuk Tea Auction for Covid-19 dimulai pada tanggal 20 sampai dengan 23 April 2020 dilaksanakan di PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 135.545.455 yang disalurkan dalam bentuk APD seperti masker medis, sarung tangan, dan hazmat suit.

Bantuan berupa perlengkapan medis tersebut langsung diserahkan oleh Sekretaris Perusahaaan Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Irwan Perangin angin kepada Tim Dokter TNI yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Letda CKM. dr. Patria Timotius Tarigan di Jakarta.

“Kami berharap bantuan ini dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh tenaga medis yang bertugas untuk menangani pasien Covid-19,” ujar Sekretaris Perusahaaan PTPN III (Persero) Irwan Perangin angin dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (8/5/2020).

Irwan menjelaskan bantuan kepada tenaga medis berupa APD sangat dibutuhkan saat ini karena untuk mencegah terpapar virus dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan yang Disalurkan

Sumbangan untuk tenaga medis tersebut yakni terdiri 315 pcs masker 3M tipe tipe 9501, 200 box masker medis 3 ply, 315 pcs hamzat suit spunbond premium, dan 200 pcs sarung tangan.

PTPN Grup selama pandemi Covid-19 terus melakukan aksi sosial membantu pemerintah dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus dengan memberikan donasi dan membagikan alat kesehatan berupa masker, APD bagi tenaga medis, hand sanityzer, pembuatan tempat cuci tangan portable, mobil ambulance serta bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat wabah Covid-19.

Selain itu, memfungsikan 18 rumah sakit milik PTPN Grup untuk digunakan menangani pasien Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.