Sukses

Kemenperin Gandeng Shopee Tingkatkan IKM Fesyen Muslim

IKM fesyen Muslim yang belum pernah melakukan penjualan secara online akan diberikan pelatihan pemasaran online di Shopee.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perindustrian bekerjasama dengan Shopee mengkampanyekan #LebaranUntukSemua agar masyarakat membeli produk Industri Kecil Menengah Fesyen Muslim. Langkah ini dijalankan untuk menggerakan roda perekonomian akibat dampak Corona covid-19.

“Saat ini menjadi masa yang sulit bagi kita semua pihak, tak terkecuali IKM pakaian jadi, fesyen muslim yang biasanya ketika memasuki momentum Ramadan dan lebaran biasanya deman d dari produk fesyen muslim ini sedang tinggi-tingginya,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang dalam acara Launching Kampanye Fesyen Muslim #LebaranUntuSemua, Jumat (8/5/2020).

Menurutnya tentu hal ini berdampak pada kondisi usaha para pelaku IKM fesyen muslim, sehubungan dengan hal itu, melalui Direktorat Jenderal Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan Shopee dalam melaksanakan promosi produk karya IKM fesyen muslim.

“Kampanye ini merupakan bentuk bagi para pelaku IKM fesyen muslim agar tetap eksis, kami juga telah memberikan dan terus memberikan pelatihan online bagi IKM untuk mendapatkan kiat-kiat berbisnis di masa sekarang ini,” ujarnya.

Selain itu, tujuan dari kampanye ini untuk mengembalikan gairah dan semangat positif masyarakat agar tetap bisa menikmati nuansa lebaran sekaligus turut berperan menjaga ketahanan ekonomi Nasional, di Masa Pandemi Covid-19 melalui pembelian produk fesyen muslim lokal.

Dengan membeli produk fesyen muslim lokal, maka konsumen ikut membantu roda perekonomian terus berjalan dan akan berdampak positif kepada para pengrajin, penjahit, logistik dan banyak lagi pihak yang akan terbantu secara ekonomi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merek Lokal

Secara khusus, program ini bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk busana muslim lokal dan membantu peningkatan penjualan Brand Lokal dan IKM Produsen Fesyen Muslim.

Lebih lanjut bahwa Program ini ditargetkan untuk bisa diikuti oleh IKM yang sudah melakukan penjualan di Marketplace Shopee ataupun belum pernah berjualan online sama sekali. IKM yang belum pernah melakukan penjualan secara online akan diberikan pelatihan pemasaran online di Shopee secara gratis dengan pengajar dari pihak Shopee.

“Kami dari Kemenperin sangat menghargai sinergitas dari shopee dan industri fesyen tersendiri yang sudah melauncing gerakan kampanye fesyen muslim lebaran beli produk Indonesia, saya yakin bahwa ini semua bisa memberikan manfaat bagi semua pihak bukan hanya Shopee, pelaku industri tapi juga untuk konsumen. Ini merupakan terobosan kita,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.