Sukses

Bisnis Lebih Praktis dan Lancar dengan Smart Billing BRI, Cobain!

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus mendorong inovasi produk dan layanannya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Liputan6.com, Jakarta Di tengah kondisi pandemi Virus Corona (COVID-19) yang melanda banyak negara termasuk Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. terus mendorong inovasi produk dan layanannya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Terbaru, BRI memiliki layanan aplikasi Smart Billing yang dapat membantu kelancaran transaksi para pelaku UMKM. Tingginya antusias terhadap aplikasi ini, terlihat pada tingginya jumlah transaksi Smart Billing BRI yang tumbuh signifikan sebesar 173% di tiga bulan pertama tahun 2020. 

Diluncurkan sejak tahun 2019 lalu, platform ini dibuat untuk membantu mengelola keuangan mulai dari pemasukan, pengeluaran hingga pemantauan tagihan. Layanan ini juga dapat digunakan oleh beragam orang, antara lain pelaku usaha pasar modern seperti department store, pemilik apartemen, pemilik rumah atau kosan, pengelola kawasan industri dan pelaku usaha ritel menengah.

Hingga Maret 2020, jumlah pelaku usaha (Biller) yang memanfaatkan layanan ini tercatat tumbuh 38,5% dari akhir tahun 2019. Melalui aplikasi ini, pelaku usaha dapat memantau dan mengirimkan seluruh invoice kepada customer. Sistem ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur tertentu sehingga mengelola invoice menjadi lebih hemat dan tepat waktu. Salah satunya fitur payment history dimana laporan pembayaran dari customer bisa tersampaikan secara real time online.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smart Billing Tercatat Naik 88,1%

Di samping itu, Layanan ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas didukung dengan fitur-fitur perbankan yang aman dan nyaman kepada customer. Hal tersebut dibuktikan dengan pertumbuhan jumlah customer yang mengakses layanan Smart Billing tercatat naik 88,1% dari akhir tahun 2019. 

“Platform ini membantu pengelolaan tagihan dan keuangan secara cepat, praktis dan aman. BRI terus berupaya memberikan kenyamanan dalam mendukung kegiatan bisnis nasabah,” ungkap Amam Sukriyanto, Corporate Secretary Bank BRI.

BRI Smart Billing dapat diakses melalui dua versi, yakni website dan aplikasi. Bagi para pelaku usaha atau biller yang akan mengirimkan invoice, BRI Smart Billing hanya bisa diakses melalui website di alamat https://brismartbilling.id. Sementara bagi pihak yang akan membayar tagihan bisa mengakses melalui website maupun aplikasi di smartphone yang berbasis di Android maupun iOS.

Amam menambahkan, Smart Billing menjadi salah satu layanan yang mendorong cashless dan physical distancing. Pelaku usaha dapat mengirim tagihan bill ke customer melalui website tanpa melalui invoice secara manual.

“Layanan ini berbasis mobile dan website sehingga terhubung dengan mudah untuk seluruh kebutuhan tagihan tanpa harus tatap muka, bisa kapan pun dan di mana pun. Tentunya sangat efektif dan membantu,” tegas Amam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini