Sukses

CIMB Niaga Finance Bagi Dividen 10 Persen, Sisa Laba untuk Pengembangan Bisnis

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham PT CIMB Niaga Auto Finance menyetujui penggunaan laba bersih perseroan untuk dibagikan sebagai dividen tunai setinggi-tingginya 10 persen atau sebesar Rp 21,90 miliar. Dividen tunai tersebut akan dibayarkan pada April 2020. Adapun sisanya dibukukan sebagai laba ditahan untuk membiayai kegiatan usaha.

Untuk diketahui, PT CIMB Niaga Auto Finance membukukan laba bersih yang telah diaudit sebesar Rp 219 miliar untuk periode keuangan yang berakhir pada 31 Desember 2019. Jumlah tersebut naik 26,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Presiden Direktur CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman mengatakan, perusahaan mengakhiri tahun 2019 dengan pencapaian yang positif, di tengah kondisi perekonomian yang penuh tantangan.

"Melanjutkan pencapaian tersebut, kami terus bertransformasi untuk menghadirkan layanan dan produk pembiayaan yang mengedepankan digitalisasi serta mengutamakan customer experience.” jelas dia dalam keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Ristiawan menjelaskan, CIMB Niaga Finance telah memulai babak baru di industri pembiayaan (multifinance) nasional. Pembiayaan kini tidak hanya difokuskan pada kendaraan roda empat, tetapi telah diperluas ke segmen lainnya seperti re-financing dan kredit multiguna. Tujuannya, untuk mendukung sektor UMKM dalam memperoleh akses pembiayaan modal kerja.

Selain itu, Perseroan juga mengedepankan inovasi untuk calon debitur melalui peluncuran CNAF Mobile. Aplikasi ini hadir untuk memudahkan calon debitur dalam mengajukan pembiayaan melalui smartphone.

CNAF Mobile dapat memberikan persetujuan pembiayaan secara instan dalam waktu 1 menit cukup dengan menggunakan KTP dan NPWP. “Hal ini menjadi solusi bagi calon debitur untuk tetap produktif dalam kondisi saat ini, karena aktivitas tersebut bisa dilakukan dari rumah,” tambah Ristiawan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan CSR

Selain fokus dalam pengembangan bisnis yang sehat, CIMB Niaga Finance juga aktif dalam berbagai kegiatan corporate social responsibility (CSR), antara lain di bidang pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan.

Adapun contoh aksi yang dilakukan adalah pemberian beasiswa pendidikan, renovasi Musholla, donor darah, pemberdayaan ekonomi bagi kaum disabilitas, serta pemberdayaan ekonomi petani sengon yang berhasil meraih Rekor MURI sebagai Pemberdayaan Ekonomi dengan Petani Terbanyak se-Kabupaten.

“Mengusung value proposition ‘cepat dan simple’, kami bertekad menjadi perusahaan yang kompetitif dan tumbuh sehat di industri pembiayaan. Kami terus berinovasi sesuai dengan aspirasi menjadi the most profitable company dengan terus meningkatkan sinergi dengan induk usaha, PT Bank CIMB Niaga Tbk,” tutup Ristiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini