Sukses

Wishnutama Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Bantu Pemerintah Hadapi Corona

Wishnutama mengajak para pelaku usaha dan ekonomi kreatif untuk saling membantu dalam kondisi yang tidak mudah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama memberikan apresiasi kepada pelaku ekonomi kreatif atas upaya dan inisiatif menghadapi virus Corona covid-19.

"Banyak inisiatif yang luar biasa dari para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia. Untuk itu saya apresiasi dan terima kasih, peran dan partisipasi pelaku industri kreatif akan sangat membantu upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat," ujarnya dalam sebuah video konverensi, Senin (23/3/2020).

Wishnutama juga mengatakan, untuk menangani dampak virus Corona Covid-19 ini diperlukan kerja sama dari berbagai pihak dan berbagai kalangan masyarakat.

"Kami mengajak para pelaku usaha dan ekonomi kreatif untuk saling membantu dalam kondisi yang tidak mudah ini," jelas dia.

"Khusus untuk para pelaku ekonomi kreatif seperti TV, film, PH, konten kreator, radio, animasi, desain grafis dan para artis juga berbagai komunitas dan jejaring kreatif di berbagai daerah. Saya mohon untuk aktif terlibat dalam membantu pemerintah untuk menghimbau masyarakat dalam menghadapi virus Corona Covid-19 ini," sambungnya.

Sebab, menurutnya masih banyak lapisan masyarakat yang masih belum menjalankan berbagai arahan dari pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di rumah

Untuk itu, Wishnutama kembali menekankan agar pesan Presiden Joko Widodo untuk kerja dirumah, ibadah di rumah betul-betul dijalankan sebaik mungkin.

Ia berpesan, jika memang harus keluar rumah, agar dapat menjaga jarak minimum 1 meter saat di keramaian, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun minimal 20 detik.

"Sekali lagi Pemerintah secara serius mengani covid 19 tersebut.Mari mengikuti arahan pemerintah dan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 dalam menghadapi epidemi ini," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini