Sukses

1 Pegawai Bank Permata Positif Corona, Berkantor di WTC II

Bank Permata mengumumkan bahwa salah satu pegawainya positif terpapar virus Covid-19 atau Corona.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Permata mengumumkan bahwa salah satu pegawainya positif terpapar virus corona atau Covid-19. Head of Corporate Affairs PermataBank (Bank Permata), Richele Maramis mengkonfirmasi hal tersebut.

Adapun saat ini, pegawai yang bersangkutan telah berada di bawah pengawasan dan perawatan tim medis.

"Kami dapat konfirmasi bahwa salah satu karyawan Bank Permata positif terkena virus Covid-19," kata Richele dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Menurut informasi, pegawai tersebut bekerja di kantor pusat Bank Permata di gedung World Trade Center (WTC) II di Jakarta.

Namun, pegawai yang bersangkutan tidak bekerja di unit yang langsung berhadapan dengan nasabah (back office), sehingga kemungkinan penularan virus dapat diminimalisir.

Sementara, tim khusus Bank Permata juga telah menutup kantor tersebut untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Command Center Covid-19 Bank Permata telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada rekan kerja, keluarga serumah, ataupun tempat yang memungkinkan terjadi kontak," jelas Richele.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1 Pegawai BNI Positif Virus Corona

Setelah Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga, Bank Negara Indonesia (BNI) turut mengumumkan temuan adanya satu orang karyawan yang positif terpapar virus COVID-19 atau virus Corona.

Mengutip siaran pers di laman resmi BNI, Selasa (17/03/2020), Corporate Secretary BNI Meiliana menyatakan, pegawai yang terinfeksi tersebut bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Dengan berat hati, BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif COVID-19. Saat ini, yang bersangkutan dalam kondisi stabil," ujar Meiliana.

Lebih lanjut, karena pegawai tersebut bertugas di unit yang tidak berinteraksi langsung dengan masyarakat, maka potensi penularan virus corona dapat diminimalisir. Dirinya berharap agar pegawai tersebut cepat pulih dan dapat beraktivitas seperti biasa.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan Beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100 persen. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini," ungkap Meiliana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.