Sukses

Proyek Tol Layang Japek Lanjut Konstruksi, Siap-siap Ada Rekayasa Lalu Lintas

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha PT Jasamarga Jalan layang Cikampek (JJC) akan melanjutkan pekerjaan penyempurnaan Expansion Joint dan perataan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) atau Tol Layang Japek.
 
Pekerjaan akan berlangsung pada dua jalur, dari arah Cikampek maupun Jakarta. Rencananya pengerjaan berlangsung pada Jumat (28/2/2020) hingga Minggu (1/3/2020) saat window time pukul 22.00-05.00 WIB.
 
 
Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, mengatakan Jasa Marga dan kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. 
 
"Mitigasi risiko yang dimaksud berupa pengaturan akses masuk jalan tol, baik dari arah Jakarta maupun arah Cikampek secara situasional tergantung kondisi lalu lintas," jelas Heru lewat keterangan tertulis, Jumat (28/2/2020).
 
Heru menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) arah Cikampek dan arah Jakarta.
 
Berdasarkan informasi yang diberikan Jasa Marga, berikut rincian lokasi pekerjaan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated).
 
Jumat, 28 Februari 2020:
 
- Arah Cikampek: 3 Titik Pekerjaan.
- Arah Jakarta: 5 Titik Pekerjaan.
 
Sabtu, 29 Februari 2020:
 
- Arah Cikampek: 3 Titik Pekerjaan.
- Arah Jakarta: 4 Titik Pekerjaan.
 
Minggu, 1 Maret 2020
 
- Arah Cikampek: 2 Titik Pekerjaan.
- Arah Jakarta: 4 Titik Pekerjaan.
2 dari 2 halaman

2 Ruas Jalan Tol JORR II Ditargetkan Operasi Semester I 2020

PT Jasa Marga (Persero) Tbk target mengoperasikan dua ruas di Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta II atau Jakarta Outer Ring Road II (JORR II) pada akhir semester I 2020. Kedua ruas tersebut yakni Kunciran-Serpong (11,19 km) dan Serpong-Cinere (10,14 km).

Corporate Secretary Jasa Marga Mohamad Agus Setiawan mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan fokus sepenuhnya untuk merampungkan proyek Tol JORR II sepanjang 109,57 km.

"Tahun ini fokusnya di JORR II. Sebetulnya Japek Elevated sudah diresmikan tapi belum dikenakan tarif. Itu juga berpengaruh signifikan untuk Ebitda Jasa Marga," ujar dia di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

Sebagai informasi, Tol JORR II yang melingkar dari Bandara Soekarno Hatta, Cinere, Cimanggis, hingga Pelabuhan Tanjung Priok total memiliki sebanyak 6 ruas yang seluruhnya target rampung dikerjakan pada 2020.

Sebanyak tiga dari enam ruas jalan tol ditargetkan rampung pada semester awal tahun ini. Ketiga ruas tersebut antara lain Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran (14,19 km), Kunciran-Serpong (11,19 km), dan Serpong-Cinere (10,14 km).

Adapun tiga ruas lainnya yakni Cinere-Jagorawi (14,64 km), Cimanggis-Cibitung (25,39 km), dan Cibitung-Cilincing (34,02 km), target dapat diselesaikan pada akhir 2020.

"Yang kemarin sudah diresmikan itu kan Kunciran-Cengkareng. Kita memang berharap JORR II ini bisa menyambung. Masih di akhir semester ini lah selambat-lambatnya," ungkap Agus.

 

Penampakan Mobil Baru Christiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar
Loading