Sukses

Waskita Toll Road Jual 4 Ruas Tol di 2020

Liputan6.com, Jakarta PT Waskita Toll Road berencana melepas atau divestasi empat ruas tol pada tahun ini. Perseroan menargetkan 4 ruas tersebut akan dilepas pada awal kuartal IV 2020.

Direktur Utama PT Waskita Toll Road WTR) Herwidiakto mengatakan, sejauh ini pihaknya masih melakukan kajian terhadap empat ruas tol yang akan dilepas. Dari empat ruas yang akan dilepas sebagian adalah proyek Trans Jawa, antara lain ruas tol Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang, serta Pasuruan-Probolinggo.

Sementara itu untuk satu ruas lagi, Waskita Toll Roadmasih mempertimbankan antara ruas tol Medan-Kualanamu, Semarang Batang, atau Pemalang-Batang.

"Divestasi 4 ruas tol, targetnya tahun ini. Yang lagi berproses yang 3 di Trans Jawa. satunya lagi lihat yang mana kira-kira pas untuk didivestasi. Kan harus kaji semua, kalau lepas mana yang di-backup," kata dia saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).

 

2 dari 3 halaman

Sudah Ada Investor

Dari keempat ruas tol yang ditawarkan sejauh ini sudah ada investor yang tertarik untuk menyatakan minat. Kendati begitu dirinya tak menyebutkan investor mana saja yang sudah menyatakan kesiapannya untuk membeli tol-tol tersebut.

"Kita utamakan kalau ada dalam negeri. Yang sedang berlangsung luar dan dalam. Lagi berproses, jangan tanya nama-namanya belum bisa diekspos," jelas dia.

Sementara untuk target nilai dari keempat ruas tol tersebut, pihaknya belum bisa menyebutkan. Sebab menurutnya itu menjadi urusan dapur perseroan.

"Rahasia. Nanti kalau disebut yang nawar ada kerendahan kelebihan kan repot," tandas dia.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: