Sukses

Penampakan Kartu Kredit Emas Berhias Permata Seharga Rp 685 Juta

Liputan6.com, Jakarta Kartu kredit ini sudah pasti hanya diperuntukkan bagi mereka yang berkantong sangat tebal. Rosan Diamond, produsen kartu pembayaran, mengeluarkan kartu kredit yang terbuat dari emas, berlian, serta batu berharga lainnya.

Seperti mengutip laman Business Insider, Kamis (20/2/2020), desain kartu buatan tangan ini juga memiliki berbagai tema. Mulai dari panda terlukis dari emas hingga lukisan dinding kuno yang digambarkan dengan ratusan berlian.

Kartu ini berfungsi pada platform VISA Infinite dan VISA Signature. Harganya berkisar USD 18.000 (Rp 246 juta) dan USD 50.000 (Rp 685 juta) dan tidak memiliki masa kedaluwarsa.

Namun untuk memiliki kartu ini harus memesan dulu. Rosan Diamond menyediakan layanan pembelian, salah satunya melalui Insignia, sebuah perusahaan manajemen gaya hidup mewah bagi miliarder.

Setiap kartu membutuhkan waktu antara enam hingga sembilan minggu untuk dibuat, setelah kartu dirancang.

Ruslan Aybazov, Direktur Pengembangan Bisnis Rosan Diamond, mengungkapkan proses desain kartu kredit ini, memakan waktu mulai dari tiga minggu hingga tiga bulan, termasuk desain premade dan desain khusus untuk klien.

Desain berkisar dari pemandangan botani hingga reproduksi istana bersejarah maupun desain yang lebih aneh dan modern seperti panda dan planet. Setiap kartu memiliki keunikan, sementara beberapa dikembangkan sebagai seri, setiap iterasi menampilkan bahan atau skema warna yang berbeda.

Aybazov juga menyatakan harga kartu koleksi seni Premade saat ini berkisar dari USD 18.000 hingga USD 34.000 (Rp 246 juta hingga Rp 466 juta).

Namun untuk desain khusus bisa lebih mahal. Kartu koleksi seni yang dirancang paling mahal dijual seharga USD 50.000 (Rp 685 juta).

Kartu menggabungkan teknologi "chip dan pin" dan dapat digunakan dimana saja yang menerima VISA, kecuali ATM.

Untuk ATM dan penggunaan online, bank akan mengeluarkan kartu pendamping plastik dengan nomor kartu kredit dan CVV.

Jika klien tidak memiliki akun di bank mitra Rosan Diamond, perwakilan Rosan Diamond dan VISA akan menghubungi bank klien untuk melakukan negosiasi dan membicarakan soal aturannya.

Setelah selesai, kartu dikirimkan ke bank klien dalam kotak kayu mewah

Rosan Diamond menawarkan penggantian chip dan pemolesan gratis.  Di situs webnya, Rosan Diamond memuji kelayakan kartu sebagai pusaka atau warisan. Ini artinya, kartu-kartu itu dapat diturunkan dari generasi ke generasi.

 

Rosan Diamond adalah produsen kartu pembayaran yang menggabungkan perhiasan dan teknologi mewah, berkantor di Rusia dan Swiss.

Didirikan pada tahun 2000, Rosan Diamond memulai dengan menjual kartu emas bertatahkan permata sebagai karya seni. Seiring waktu, perusahaan mengembangkan integrasi dengan teknologi pembayaran dan pada 2012 menerima sertifikasi dari VISA untuk mulai menjual kartunya pada platform VISA Infinite dan VISA Signature.

Klien Rosan Diamond saat ini, meliputi kedua layanan pramutamu, termasuk Insignia perusahaan gaya hidup mewah yang berbasis di Inggris  dan langsung ke masing-masing klien.

Hingga saat ini, Rosan Diamond telah menjual sekitar 450 kartu koleksi seni

Ruslan Aybazov mengungkapkan jika mayoritas klien langsung Rosan Diamond adalah pengusaha dari Eropa Timur, CIS, Malta, Swiss dan Amerika Latin.

Menurut Bloomberg, Insignia adalah salah satu mitra Rosan Diamond yang meluncurkan layanan kartu kredit baru untuk anggota pada tahun 2020 dan memiliki 800 klien di seluruh dunia. Sekitar 50 berasal dari Amerika Serikat, seperempat di antaranya adalah miliarder.

Detail desain: Dua panda di pohon

Dibuat dengan: Emas, 612 berlian, 6 rubi, 12 safir merah muda, 4 berlian hijau, jasper, jadeite, perunggu, violane, seashell, mutiara

 

2. Tsuba Dragon 

Detail desain: Dua naga Jepang

Dibuat dengan: Emas, 72 berlian sampanye, 231 berlian cognac, mutiara, jasper

 

3. Golf

Detail desain: Seorang pemain golf wanita melakukan gerakan ayunan golf

Dibuat dengan: emas, 183 berlian, mutiara

 

4. The Kiss

Detail desain: Terinspirasi dari lukisan  pelukis Austria Gustav Klimt "The Kiss"

Dibuat dengan: Emas, batu api, jasper, nephrite, jadeite, rhodonite, malachite, charoite, mata harimau, mutiara, sodalite

 

5. Parade of Planets 

Detail desain: Planet-planet berkumpul di sepanjang sisi matahari yang sama dalam "parade"

Dibuat dengan: Emas, 190 berlian, jasper, pirus, lazurite, rhodonite, charoite, carnelian, mutiara

 

6. Butterfly in the Orchids 

Detail desain: Seekor kupu-kupu terbang di antara anggrek

Dibuat dengan: Emas, 133 berlian, 86 berlian hitam, 4 safir biru, 48 safir merah muda, 68 rubi, batu giok, mutiara, karang, nephrite, ibu mutiara, rhodonit

 

7. Frescoes of Knossos 

Detail desain: Kartu ini merepro dua lukisan dinding (satu di depan; satu di belakang) dari Istana Knossos kuno di pulau Kreta, yang berasal dari tahun 1900 SM.

Dibuat dengan: Emas, 413 berlian, 245 safir biru, dumortierit, jasper, lazurite, mutiara

 

8. Immortals

Detail desain: Prajurit dan sphinx bersayap dari lukisan di Istana raja Persia Darius I di Susa di Iran modern

Dibuat dengan: Emas, berlian, jasper, pirus, batu giok, lazurite, violane, azurite, mutiara

 

9. Reggae

Detail desain: Tempat tidur gantung dan daun ganja yang dikepang

Dibuat dengan: Emas, 56 berlian, jasper, jadeite, lazurite, mutiara

 

 

Reporter : Tiara Sekarini

Loading