Sukses

Erick Thohir Lantik Pejabat Eselon I Kementerian BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir resmi melantik 4 pejabat pimpinan tinggi madya.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir resmi melantik 4 pejabat pimpinan tinggi madya, Selasa (05/02/2020). Kegiatan ini dilakukan di Lantai 21 Kementerian BUMN dengan dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN I dan II, jajaran pejabat Pelaksana Tugas Eselon I dan II Kementerian BUMN serta sejumlah Direksi BUMN.

Mengutip keterangan resmi dari Kementerian BUMN, Rabu (05/02/2020), berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2019, Kementerian BUMN memiliki struktur baru. Empat pejabat yang mengisi struktur tersebut sebelumnya diseleksi melalui mekanisme seleksi terbuka, dengan syarat-syarat tertentu pastinya.

Adapun, 4 orang yang akan mendampingi Erick bekerja tersebut, antara lain Susyanto sebagai Sekretaris Kementerian BUMN, Carlo Brix Tewu sebagai Deputi Bidang Hukum dan Perundang-undangan, Nawal Nely sebagai Deputi Keuangan dan Manajemen Risiko dan Loto Srianita Ginting sebagai Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM.

Dalam melantik 4 orang tersebut, Erick berpesan agar selalu mengutamakan akhlak dan good corporate governance.

"Sebagai pejabat publik, akhlak adalah yang pertama. Karena orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuatdalam menjalankan tugasnya,” kata Erick Thohir.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Seleksi Terbuka

Sementara, pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 33/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara serta Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 34/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara tanggal 30 Januari 2020.

Pelantikan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Penetapan Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian BUMN yang telah diumumkan pada tanggal 22 Januari 2020 lalumelalui Pengumuman Nomor: PENG-06/PANSEL.MBU/01/2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.