Sukses

Perbaikan Tol Jagorawi Ditargetkan Rampung Sebelum Lebaran 2020

Liputan6.com, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usaha Jasamarga Metropolitan Tollroad memproyeksikan seluruh pengerjaan proyek di Tol Jagorawi dapat selesai sebelum masa Lebaran 2020.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti mengatakan, Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola jalan Tol Jagorawi kini tengah melaksanakan beberapa pekerjaan pemeliharaan dan peningkatan kapasitas.

"Salah satu yang saat ini sedang dikejar penyelesaiannya adalah pekerjaan penambahan kapasitas Gerbang Tol (GT) Cibubur 1, yang bertujuan untuk menambah kapasitas gerbang tersebut," jelasnya, Selasa (28/1/2020).

Lokasi pengerjaan proyek tepatnya pada Km 12+625 sampai dengan Km 13+575. Pekerjaan Tol Jagorawi telah dimulai sejak 11 Desember 2019 dan target tuntas pada awal April 2020.

"Selama pekerjaan berlangsung, semua lajur dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas. Kecuali pada bahu jalan ada penyempitan untuk pengamanan lalu lintas," sambung Irra.

 

2 dari 3 halaman

Rekonstruksi

Selain di GT Cibubur 1, pengerjaan proyek lainnya di Tol Jagorawi juga tengah dilaksanakan pemeliharaan jalan berupa rekonstruksi sepanjang 1,9 km, mulai dari Km 15 sampai dengan Km 24.

Proyek tersebut telah mulai dikerjakan pada awal tahun ini, dan target rampung pada 22 Februari 2020 mendatang.

"Pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pelayanan performa jalan yang baik bagi pengguna jalan," ujar Irra.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jasa Marga Diminta Tak Remehkan Kasus Pecah Ban
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Jasa Marga Pastikan Tol Cipularang Aman Dilewati Usai Longsor