Sukses

Hal yang Membuat Pekerja Milenial Bahagia di Tempat Kerja

Liputan6.com, Jakarta Kalangan milenial saat ini ramai memenuhi dunia kerja. Hal ini karena generasi milenial tumbuh di tengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi informasi, yang mana sebagian besar diantaranya merupakan individu inovatif yang diincar berbagai perusahaan.

Meski terbilang baik dalam bekerja, namun di sisi lain generasi milenial juga memiliki beberapa label negatif. Pasalnya, generasi milenial memiliki idealis soal lingkungan kerja yang harus sehat.

Kebanyakan para pekerja akan merasa bosan jika menghabiskan hari-harinya bekerja di kantor. Apalagi bagi kaum milenial yang dituntut menjadi seorang pekerja yang lebih kreatif.

Oleh karenanya, menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan membuat kalangan milenial bahagia harus menjadi prioritas utama bagi para perusahaan.

 

2 dari 3 halaman

Lingkungan Kerja yang Jadi Keinginan Milenial

Lantas, lingkungan kerja seperti apa yang dapat membuat pekerja milenial bahagia di tempat kerja? Mengutip Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, @kemnaker, berikut uraiannya:

1. Fasilitas si milenial untuk upgrade skill dan kemampuan yang dimilikinya

2. Jangan matikan kreativitasnya! Namun, salurkan kreativitasnya

3. Salurkan passion yang dimiliki lewat tugas atau posisi yang diberikan

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Berikan ia feedback guna mengetahui kualitas pekerjaan yang sudah ia selesaikan

5. Sediakan lingkungan kerja yang nyaman.

Work-life balance hal penting, lo! Lengkapi kantor dengan beberapa fasilitas agar tercipta keseimbangan antara bekerja dan bersantai. Semisal, adanya acara makan, istirahat, rekreatif, dan olahraga.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perhatikan, 6 hal yang bikin Pegawai Betah di Kantor
Artikel Selanjutnya
Cara Tetap Termotivasi saat Stres Akibat Bisnis dan Bekerja