Sukses

Erick Thohir Pilih Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir dipastikan akan mengangkat Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Royke menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang sebelumnya telah dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Dari pak Erick, Dirut Mandiri Royke Tumilaar," ucap Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga kepada merdeka.com di Jakarta, Senin (9/12).

Royke Tumilaar akan disahkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri yang dijadwalkan akan dimulai pukul 14.00 WIB siang ini.

Royke merupakan sosok internal dari Bank Mandiri. Sebelumnya, Royke menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

2 dari 4 halaman

Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia Periode 2013-2014, Muhammad Chatib Basri sebagai Wakil Komisaris Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Penunjukan ini akan diresmikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Senin 9 Desember 2019.

”Saya bersyukur Pak Chatib Basri mau masuk dalam jajaran Komisaris Bank Mandiri, Mantan Menteri dengan reputasi yang sangat baik mau berkeringat ikut membenahi BUMN. Semoga menjadi sinyalemen positif bagi Bank Mandiri,” jelas Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Minggu (8/12/2019).

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Chatib Basri

Dengan masuknya Chatib Basri dalam jajaran pimpinan Bank Mandiri ini, Erick berharap mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri secara nasional serta menjadikannya sebagai pemain financial services yang disegani di Asia Tenggara.

”Ini sebuah kehormatan buat saya. Menjadi Wakil Komisaris Utama di bank sebesar Mandiri bukanlah hal yang mudah, ini sekaligus sebuah tantangan. Apalagi Pak Menteri meminta fungsi Komisaris saat ini betul-betul dijalankan dengan baik," ujar Chatib.

"Saya berharap kinerja Mandiri terus meningkat dan disegani dan mampu beradaptasi dengan perubahan-perubahan yang terjadi,” tutup Chatib Basri. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Virus Corona Tahan Langkah Mandiri Akuisisi Bank di Korea Selatan
Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Sebar Dividen Rp 16 Triliun