Sukses

Gantikan Cris Kuntadi, Helmy Yahya Terpilih Jadi Ketua Alumni STAN

Reuni Akbar dan Kongres VII Ikanas STAN 2019 mengusung tema inklusif, partisipatif, dan kontributif.

Liputan6.com, Jakarta - Helmy Yahya terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kedinasan STAN (Ikanas STAN) periode 2019-2022. Pemilihan dilakukan dalam acara Reuni Akbar dan Kongres VII pada hari Minggu (10/11/2019) ini.

Bertempat di Kampus Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN, kegiatan ini dihadiri lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Keuangan Negara (STIKN), Institut Ilmu Keuangan (IIK), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN).

Budi Kurniadi sebagai pimpinan sidang dan sekaligus Ketua Panitia Reuni Akbar dan Kongres VII Ikanas STAN mengatakan pemilihan menggunakan musyawarah dan voting terbuka oleh Wakil Angkatan Jurusan yang hadir yakni 269 dari 539 Wakil Angkatan Jurusan yang terdaftar.

“Pemilihan ini bertujuan untuk mencari pimpinan Ikanas STAN yang dapat diterima oleh alumni sehingga semakin merekatkan hubungan antar alumni, memudahkan orkestrasi dan mobilisasi para alumni STAN sehingga kiprahnya semakin berdampak positif dan terasa seluas-luasnya,” kata dia.

Kongres VII Ikanas STAN 2019 yang menghasilkan keputusan bahwa calon tunggal Helmy Yahya dan Irwanda Wisnu Wardhana menjadi Ketua dan Wakil Ketua terpilih dengan perolehan suara sebanyak 224 dari 269 Wakil Angkatan Jurusan yang hadir.

Adapun Reuni Akbar dan Kongres VII Ikanas STAN 2019 mengusung tema inklusif, partisipatif, dan kontributif.

“Melalui tema ini, diharapkan alumni PKN STAN dapat memberikan sumbangsih positif lebih banyak dan lebih luas bagi kemajuan Indonesia. Andil alumni STAN menjadi penting mengingat peran PKN STAN sebagai perguruan tinggi vokasi kedinasan yang menghasillkan pengelola keuangan negara yang tersebar di berbagai lembaga tinggi negara, kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. Tak hanya itu, alumni STAN juga tersebar di Badan Usaha Milik Negara dan swasta,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bawa STAN Lebih Baik

Cris Kuntadi selaku Ketua Ikanas STAN Presidium 2016 - 2019 menyebutkan Kongres VII Ikanas STAN memiliki agenda penyerahan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus Pusat Ikanas STAN periode 2016-2019, pemilihan Dewan Pertimbangan, dan Pemilihan Ketua Ikanas STAN periode 2019-2022.

“Ada beberapa pencapaian periode ini seperti penetapan landasan hukum organisasi, diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan periode tahun 2017, 2018, dan Interim 2019, penggalangan dana abadi dan sosial, serta meningkatkanya awareness publik atas keberadaan Ikanas STAN. Capaian Ikanas STAN saat ini perlu banyak dielaborasi, terutama yang berdampak signifikan,” ujarnya.

Sementara itu, ketua terpilih Helmy Yahya mengatakan dirinya mempunyai visi dan misi membawa ikatan alumni lebih baik lagi ke depannya.

“Alhamdulillah saya dan Wisnu mendapatkan amanah dan amanah ini untuk membawa ikatan alumni lebih baik ke depan,” tutupnya.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini