Sukses

Pengusaha: Bahlil Lahadalia Tepat Pimpin BKPM

Sosok Bahlil dinilai pekerja keras, rendah hati dan yang mewakili suara dari pengusaha muda.

Liputan6.com, Jakarta - Bahlil Lahadalia yang merupakan Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), akhirnya mendapat amanah sebagai kepala menjadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di kabinet Joko Widodo (Jokowi) periode 2019 hingga 2024. 

Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Selatan Sona Maesana melihat sosok Bahlil yang pekerja keras, rendah hati dan yang mewakili suara dari pengusaha muda yang ada di Indonesia menjadi salah satu nilai tambah.

"Beliau adalah inspirasi kami di keluarga besar HIPMI, khususnya di BPC HIPMI Jakarta Selatan, Bahlil adalah sahabat, guru, saudara dan tokoh kebanggaan kami semua, saya bangga dan bersyukur,” ungkap Sona di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Sona Maesana juga menambahkan, Bahlil Lahadalia merupakan satu di antara tokoh muda potensial dan yang ditunggu-tunggu untuk berkiprah lebih luas dan akhirnya bisa masuk di kabinet untuk Indonesia maju.

HIPMI Jakarta Selatan meyakini Bahlil Lahadalia akan menjadi menteri berprestasi. "Kami berharap kepemimpinan beliau membawa manfaat seluas-luasnya bagi kebaikan bangsa dan tentunya HIPMI dan masyarakat luas,” jelas dia.

Menurut Sona, sosok Bahlil paham akan potensi-potensi ekonomi daerah karena selama memimpin HIPMI rajin sekali turun ke daerah.

“Semua bisa disinergikan dengan SDA yang melimpah, stok SDM unggulan dan relasi internasional yang dimiliki agar dapat mendatangkan memanfaatkan sebaik-baiknya bagi bangsa dan negara,” kata Sona.

Lebih lanjut Sona mengatakan generasi kini dan nanti kelak menjadi pelanjut estafet perjuangan memajukan bangsa khususnya di bidang ekonomi.

"Indonesia bergerak menuju negara maju bermartabat, kami yakin dan optimis komposisi pasukan yang bersama Pak Jokowi adalah para ahli di bidangnya yang akan membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa pemenang di Asia dan Bangsa maju di dunia,” pungkas Sona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahlil Lahadalia Pengusaha HIPMI Datangi Istana

Bahlil Lahadalia datang ke Istana Kepresidenan Jakarta. Pengusaha yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengenakan kemeja putih.

Bahlil yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum BPP HIPMI periode 2015–2019, tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 13.10 WIB.

Bahlil terlihat tersenyum dan melambaikan tangan. Dia mengatakan, dihubungi pihak Istana untuk bertemu Presiden Jokowi pada Senin malam 21 Oktober 2019.

"Semalam, oleh protokol," ujar Bahlil.

Bahlil Lahadalia sempat disinyalkan menjadi menteri di kabinet Jokowi. Hal ini karena Jokowi intensif berkomunikasi dengannya saat kampanye di Pilpres 2019.

Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Muda Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Arief Rosyid mengungkap, atasannya Bahlil Lahadalia, Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN, intensif komunikasi dengan Presiden Jokowi. 

 "Bahlil secara intensif untuk isu-isu ekonomi selalu dimintai pendapat oleh Pak Jokowi, karena dia sangat tahu problem ekonomi seperti apa, entrepreneur, itu yang menjadi konsen beliau. Dan permasalahan itu langsung terdeliver ke Pak Jokowi," ujar Arief di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 12 Juli 2019. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.