Sukses

Sosok Ario Bimo, Direktur Termuda BNI yang Gaul dan Jago Basket

Bimo mengaku tak menyangka dirinya akan diangkat menjadi direktur keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - PT BNI (Persero) Tbk baru saja kedatangan direktur keuangan baru dari Tokyo. Namanya adalah Ario Bimo, seorang milenial berusia 38 tahun yang jago main basket dan berasal dari keluarga perbankan.

"Bapak saya dari Bank Bumi Daya, kakak saya Bank Mandiri, dan adik saya Bank Bukopin, om saya BI (Bank Indonesia), om saya di Bank Mandiri," ungkap Bimo pada Rabu (18/9/2019) di Jakarta.

Bimo adalah lulusan SMA Pangudi Luhur angkatan 1998. Ia melanjutkan studi teknik di Universitas Trisakti, kemudian menempuh S2 di Universitas Teknologi Sydney jurusan manajemen engineering.

Bimo mengaku tak menyangka dirinya akan diangkat menjadi direktur keuangan. Saat pengumuman direksi, ia juga malah hadir dengan pakaian santai.

Sebagai direktur keuangan muda, Bimo mendukung agar penetrasi digital BNI semakin kuat dengan dukungan pegawai milenial. Big data juga menjadi fokus agar bisa mempelajari customer behavior.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cita-Cita

Bimo berkata ia akan terus memegang visi-misi BNI. Ia pun berusaha menanam sense of belonging di kalangan pegawai muda. Bimo sendiri berharap bisa menjadi teladan baik kepada juniornya.

"Karena saya asli BNI, jadi harus pakai hati," ucap Bimo yang berharap BNI bisa menjadi salah satu institusi finansial yang paling profitable di Indonesia.

Selama sisa tahun ini, Bimo berkata akan fokus menyiapkan fondasi yang kuat di BNI. Setelah itu, tahun depan diharapkan program BNI akan berjalan mulus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.