Sukses

Top 3: BJ Habibie Bawa Indonesia Setara dengan Jepang

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (13/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie mengundang banyak duka bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia kedirgantaraan internasional.

Tak dipungkiri, Habibie menjadi Bapak Dirgantara Indonesia. Berkat BJ Habibie, Indonesia kini sejajar dengan negara-negara besar di Asia dalam hal industri kedirgantaraan.

Bahkan, melalui perusahaan yang dulu diorbitkannya, Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) yang kini bernama PT Dirgantara Indonesia (Persero) kini menjadi perusahaan yang menyuplai beberapa komponen pesawat Airbus.

Artikel mengenai sepak terjang Habibie di industri dirgantara ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Jumat (13/9/2019):

1. Berkat BJ Habibie, Indonesia Setara dengan China hingga Jepang

Meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie mengundang banyak duka bagi seluruh masyarakat Indonesia dan dunia kedirgantaraan internasional.

Banyak jasa yang sudah dibuat oleh pria yang banyak mengenyam pendidikan di luar negeri, khususnya di German tersebut. Di Indonesia, Habibie mengenalkan Indonesia dengan teknologi pada era 1980-an.

Tak dipungkiri, Habibie menjadi Bapak Dirgantara Indonesia. Berbagai karyanya menjadikan industri kedirgantaraan Indoensia diakui dunia. Sebut saja, N250 Gatot Kaca, CN 230 hasil rancangannya bersama CASA, N219 Nurtanio dan yang akan diproduksi dalam waktu dekat R80.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Siapa Minat, BRI Kembali Buka Lowongan Kerja Terbaru

Bagi Anda yang tertarik untuk berkarier di salah satu bank BUMN terbaik di Indonesia, yakni PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), buruan persiapkan diri terbaik Anda karena BRI kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, BRI membuka empat lowongan kerja sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 September dan bahkan hingga 22 September 2019.

Mengutip laman BRI, berikut posisi yang disediakan, tugas dan tanggung jawab, persyaratan administrasi bagi para pelamar kerja, dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Menanti Suku Bunga The Fed, Harga Emas Naik Tipis

Harga emas pada perdagangan hari Rabu (11/9) naik tipis. Kenaikan ini ditengah ekspektasi pelonggaran kebijakan moneter oleh bank sentral AS.

Harga emas di pasar spot naik 0,7 persen menjadi USD 1,496.01 per ounce. Harga emas sempat turun ke level terendah sejak 13 Agustus di USD 1,483.90 per ounce di sesi sebelumnya.

Harga emas berjangka AS naik 0,3 persen lebih tinggi di level USD 1,503.20 per ounce.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini