Sukses

Gojek Resmi Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta, Begini Cara Pesannya

Liputan6.com, Jakarta - Gojek meluncurkan fitur baru yaitu GoCar Instan. Inovasi tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Koperasi Ligat Utama Sejahtera (MAESA) dan dapat digunakan oleh penumpang di bandara dengan beberapa keunggulan dibanding GoCar yang biasa.

Co-Founder Gojek, Kevin Aluwi mengatakan melalui GoCar Instan, para pengguna layanan yang sedang berada di Bandara lnternasional Soekarno-Hatta dapat dengan cepat dan mudah mendapat transportasi sehingga semakin banyak waktu yang dapat diinvestasikan untuk hal produktif dan berkualitas.

Co-Founder Gojek Kevin Aluwi mengatakan, fitur GoCar Instan dapat mempersingkat waktu tunggu penjemputan di terminal kedatangan sehingga berdampak pada Iancarnya arus keluar masuk kendaraan di bandara," kata dia saat peluncuran di Bandara lnternasional Soekarno-Hatta, Selasa (10/9).

GoCar Instan mempakan fitur pemesanan on-the-spot yang dilengkapi oleh solusi pengelolaan antrian serba praktis untuk membantu konsumen mendapatkan kendaraan dengan cepat tanpa mengganggu kelancaran arus kendaraan. Bagi mitra driver Gojek, Fitur ini memudahkan mereka untuk cepat bertemu pelanggan.

”Kami tawarkan solusi pengelolaan antrian yang membuat arus masuk dan keluarnya kendaraan jadi lebih cepat dan nyaman," ujar Kevin.

"Kami melihat bahwa penumpukan antrian kendaraan cukup sering terjadi di bandara, sementara zaman sekarang masyarakat ingin semuanya serba cepat. Untuk itu kami hadirkan fitur GoCar Instan agar pemesan layanan dan mitra driver cepat bertemu dan dapat langsung berangkat," dia menambahkan.

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

 

2 dari 4 halaman

Fitur Terbaru

Fitur terbaru, saat ini didukung dengan hadirnya titik jemput GoCar Instan di Terminal Kedatangan 2D, dan 2F. Setelahnya akan diperluas di area Kedatangan 1A dan Terminal 3 Domestik serta Internasional di Bandara Soekarno-Hatta.

Kevin menambahkan, di titik layanan ini, pengguna dapat mengorder layanan GoCar Instan secara mandiri, untuk kemudian melapor kepada petugas di bandara. Setelah pemesanan dilakukan, unit kendaraan dari mitra Angkutan Sewa Khusus dari Maesa siap menjemput di area khusus yang telah disediakan. Petugas dan supir Gocar Instan memagai seragam khusus. Sementara itu, untuk tarifnya sendiri sama dengan tarif GoCar reguler.

"Pelayanan GoCar Instan akan terus kami tingkatkan seiring berjalannya waktu. Masifnya jumlah pengguna jalan serta trend kepemilikan kendaraan pribadi membuat kami semakin semangat menciptakan berbagai solusi yang membantu pengintegrasian pusat sarana transportasi massal."

Fitur GoCar Instan dianggap sebagai solusi praktis penjemputan dari bandara yang juga bermanfaat mengurai keramaian kendaraan pribadi di terminal kedatangan.

”Kami sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura II atas sambutan hangat serta keterbukaan untuk mengadopsi teknologi yang memudahkan mobilitas pengguna bandara. Untuk itu, kami menghadirkan fitur baru, GoCar Instan di Bandara lnternasional Soekarno-Hatta. Fitur tersebut merupakan salah satu solusi Gojek untuk transportasi cepat dan mudah dari bandara," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Disambut Baik Angkasa Pura II

Dalam kesempatan serupa, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta, Agus Haryadi mengungkapkan pihaknya menyambut baik adanya alternatif transportasi baru untuk penumpang tersebut.

"Sebagai operator bandar udara kelas dunia, Angkasa Pura II selalu berupaya memberikan pelayanan prima yang memenuhi standar keamanan, keselamatan, dan kenyamanan dengan mematuhi peraturan," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa teknologi informasi saat ini menjadi tulang punggung dalam meningkatkan kualitas layanan di bandara-bandara Angkasa Pura ll kepada masyarakat Indonesia.

”Kami percaya bahwa fitur baru Gojek dapat membuat mobilitas pengguna jasa Bandara Intemasional Soekarno-Hatta menjadi lebih baik. Semoga kedepannya kemudahan serupa juga dapat diimplementasikan di bandara lainnya," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gojek Samarkan Nomor Telepon Pengguna demi Keamanan
Artikel Selanjutnya
19 Bandara di Bawah Angkasa Pura II Gelar Ramp Safety Campaign