Sukses

KFC Kenalkan Ayam Goreng Vegan

Liputan6.com, Jakarta - Sejauh ini banyak orang yang mencoba mengubah pola hidup dengan mengurangi konsumsi jumlah daging. Dengan begitu, perusahaan KFC menjadikannya peluang untuk mencoba membuat "ayam goreng" tanpa menggunakan daging.

Sudah bukan rahasia lagi jika mendengar bahwa industri daging dan susu telah melakukan banyak kerusakan bagi planet ini. Hal tersebut juga menjadi alasan kenapa sekarang banyak orang memilih untuk menjadi vegetarian. Selain sehat, dapat mengurangi kerusakan bumi juga. Maka itu ayam goreng vegan inovasi KFC menjadi perdebatan.

Ayam goreng vegan yang dibuat KFC tidak mengandung daging ataupun susu. Ayam tersebut sedang diuji coba di satu restoran KFC di Atlanta, Georgia mulai 28 Agustus 2019. Dilansir dari therichest, KFC mengasumsi jika ayam itu menjadi populer, kemungkinan akan diluncurkan ke banyak lokasi di Amerika. Bahkan bisa lebih banyak hingga luar Amerika.

Pada dasarnya KFC merupakan makanan cepat saji spesialis ayam maka dari itu KFC menggunakan bantuan Beyond Meat, pakar produk daging tanpa daging. Sebelumnya Beyond Meat pernah melakukan hal sejenis tetapi produk tersebut ditarik untuk dilakukan perbaikan resep.

Dalam hal ini KFC telah mengalahkan persaingan bisnis dengan ayam Popeye dan produk ayam sejenis lainnya. Tetapi muncul permasalahan baru yaitu sampai sekarang, ayam vegan KFC digoreng menggunakan minyak yang sama dengan ayam biasa. Bagi konsumen vegan minyak tersebut tidak cukup baik.

Namun, KFC sangat jujur dalam hal segmentasi pasarnya. KFC mengaku ayam vegan tersebut bukan untuk kaum vegan ketat melainkan untuk kaum flexitarian atau fleksibel vegetarian.

Reporter: Chrismonica 

Loading
Artikel Selanjutnya
Menerima dan Menghormati Pilihan Hidup Para Vegan
Artikel Selanjutnya
KFC Indonesia Rilis Sneaker dan Apparel di Ultah ke-40 Tahun