Sukses

Harga Cabai di Pasar Tradisional Berangsur Turun

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat naik beberapa waktu lalu, harga cabai di pasar tradisional berangsur turun. Menurut pantauan tim Liputan6.com di Pasar Sunter Podomoro, Jakarta Utara di beberapa pedagang sayur, harga cabai hari ini menyentuh angka Rp 62 ribu hingga Rp 72 ribu per kg.

Sumiyati (55), salah satu pedagang sayuran di Pasar Sunter Podomoro mengatakan sebelumnya dia menjual cabai hingga Rp 90 ribu per kgnya.

"Wah, kemarin (jual cabai seharga Rp 90 ribu) tuh mahal banget sampai yang langganan (beli satu kg) belinya cuma seperempat," ungkapnya pada Liputan6.com, Jumat (23/08/2019).

Secara rinci, hampir seluruh jenis cabai mengalami penurunan harga, mulai dari cabai merah keriting yang menjadi Rp 62 ribu per kg, cabai merah besar menjadi Rp 67 ribu per kg, cabai rawit merah Rp 72 ribu per kg dan cabai rawit hijau Rp 70 ribu per kg.

 

2 dari 3 halaman

Bawa Berkah Pedagang

Meski tidak langsung kembali ke harga normal, namun penurunan ini setidaknya membawa berkah bagi para pedagang cabai. Lislina (30) menyatakan, sekarang pelanggannya sudah mulai membeli cabai merah segar lagi, bukan cabai kering.

"Kemarin pada beli cabai kering karena yang segar kemahalan, tapi sekarang udah ada beberapa yang beli (yang segar), semoga terus turun lah supaya kita nggak dirugikan juga," tuturnya.

Untuk komoditas lain seperti bawang putih, harganya masih berada di angka Rp 42 ribu per kg, begitu pula dengan bawang merah seharga Rp 34 ribu per kg.

Kemudian, untuk kentang masih berada di angka Rp 15 ribu per kg, tomat Rp 12 ribu per kg, terong Rp 14 ribu per kg dan timur Rp 14 ribu per kg.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Harga Cabai di Pasar Tradisional Turun Jadi Rp 50 Ribu per Kg
Artikel Selanjutnya
Harga Cabai Rawit Merah Turun Jadi Rp 70 Ribu per Kg