Sukses

Dalam 3 Tahun, Belanja TI Askrindo Capai Rp 300 Miliar

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan soft launching New Corporate Portal Askrindo.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo baru saja meluncurkan portal perusahaan. Peluncuran ini dilakukan untuk menjawab era digital sekaligus memperkuat delivery platform serta mempersiapkan diri bersaing pada industri 4.0.

Direktur Utama Askrindo Andrianto Wahyu Adi mencatat, biaya kebutuhan belanja untuk keseluruhan teknologi informasi (TI) di mencapai ratusan miliar rupiah. Angka tersebut akan digunakan dalam tiga tahun.

"Dalam 3 tahun ke depan menurut perkiraan kami kami akan mengeluarkan sekitar hanya katakan Rp 300 miliar," kata dia saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Andrianto merincikan, untuk tahun ini, Askrindo mengucurkan anggaran sebesar Rp 50 miliar sebagai tahap awal. Kemudian di tahun berikutnya, atau 2020 akan mengeluarkan sebesar Rp 150 miliar untuk kebutuhan infrastruktur dan sebagiannya.

"Di tahun ketiga kami akan turun karena sebagian kami sudah pindah ke service, jadi kami tidak perlu punya infrastruktur itu total Rp 300 miliar dalam 3 tahun ke depan," jelas dia.

Sebagai informasi, Askrindo mengembangkan corporate portal yang dapat memberikan informasi terkait produk, manajemen, pencapaian, kegiatan. Melalui ini ke depan Askrindo juga akan menjadi salah satu digital channel untuk penjualan produk serta pengajuan klaim, selain aplikasi mobile Digiask yang sudah diimplementasikan.

Selain soft launcing new corporate portal, Askrindo juga memperkenalkan beberapa inovasi perusahaan dalam hal digitalisasi proses bisnis, seperti Askrindo Core System (ACS), Customer Relationship Management (CRM), serta Askrindo Internal Rating (AIR).

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jurus Askrindo Bersaing di Era Digital

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) melakukan soft launching New Corporate Portal Askrindo. Hal ini dilakukan untuk menjawab era digital sekaligus memperkuat delivery platform serta mempersiapkan diri bersaing pada industri 4.0.

Askrindo mengembangkan corporate portal yang dapat memberikan informasi terkait produk, manajemen, pencapaian, kegiatan dan ke depan juga akan menjadi salah satu digital channel kami untuk penjualan produk serta pengajuan klaim, selain aplikasi mobile Digiask yang sudah diimplementasikan. 

Direktur Utama Askrindo, Andrianto Wahyu Adi mengemukakan bahwa soft launching new coroporate portal yang kami lakukan hari ini telah menunjukkan bahwa Askrindo sebagai perusahaan asuransi telah siap bersaing di Era digital.

“Kami berupaya terus menerus melakukan pengembangan dan inovasi terutama dalam hal digitalisasi, soft launching new corporate portal ini menandakan bahwa kami telah siap untuk bersaing di era industri 4.0 yang serba digital dan bergerak sangat cepat,”ujarnya di Graha Askrindo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/8).

Selain soft launcing new corporate portal, Askrindo juga memperkenalkan beberapa inovasi perusahaan dalam hal digitalisasi proses bisnis, seperti Askrindo Core System (ACS), Customer Relationship Management (CRM), serta Askrindo Internal Rating (AIR).

Andrianto menambahkan, ACS yang dimiliki Askrindo yakni, sistem berbasis web yang menunjang proses operasional bisnis asuransi pada askrindo yang mengakomodir proses akseptasi, klaim, subrogasi, reasuransi, dan keuangan.

“ACS adalah sebuah platform teknologi yang kita bentuk guna memudahkan customer bertransaksi, mulai dari transaksi polis hingga proses di keuangannya, semua akan dilakukan secara digital,”ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.