Sukses

Imbas Listrik Padam, 2 Gerbang Tol Jasa Marga Beroperasi Manual

Liputan6.com, Jakarta - Kendati listrik padam di Jabodetabek, Jabar dan sekitarnya, PT Jasa Marga Tbk memastikan pengoperasian di Gerbang Tol (GT) masih berjalan normal sampai dengan saat ini.

"Sampai dengan saat ini pengoperasian di GT milik Jasa Marga masih berjalan normal karena menggunakan genset. Namun demikian ada beberapa GT yang dioperasikan manual, kami sedang upayakan percepatan transaksi," tutur Corcom Department Head Jasa Marga Irra Susiyanti, Minggu (4/8/2019).

Irra melanjutkan, hingga pukul 14.49 WIB, setidaknya ada 2 GT yang tercatat beroperasi manual akibat listrik padam. "Ada 2 GT yakni GT Karang Tengah Barat 2 transaksi manual dan GT Pasteur arah Bandung transaksi manual," ujarnya.

Pihaknya pun menjelaskan sampai dengan saat ini pihaknya masih mengumpulkan data-data dari cabang dan regional.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamannya. Updatenya akan kami infokan segera," paparnya.

2 dari 3 halaman

Daftar Daerah yang Listriknya Padam

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa penyebab mati listrik di daerah Jakarta dan sekitarnya serta sebagian di Jawa Barat akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang. Saat ini PLN terus berupaya untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, gangguan di transmisi Ungaran dan Pemalang membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan  dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

"Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan jawa tengah mengalami pemadaman," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019). 

Made pun menyatakan bahwa PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas terjadinya pemadaman listrik tersebut. Saat ini upaya penormalan terus dilakukan oleh PLN.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tutupnya.

Berikut daftar daerah selain Jakarta yang listriknya padam:

- Bandung

- Bekasi

- Cianjur

- Cimahi

- Cirebon

- Garut

- Karawang

- Purwakarta

- Majalaya

- Sumedang

 - Tasikmalaya

- Depok

- Gunung Putri

- Sukabumi

- Bogor

- Tangerang

-Tangerang Selatan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Banjir Surut, Pasokan Listrik Kembali Normal di Wilayah Jakarta
Artikel Selanjutnya
PLN Padamkan Listrik di 22 Wilayah di Jakarta Akibat Banjir