Sukses

Crown Group Bakal Bangun Tower Mewah di Ancol

Crown Group bakal membangun hunian vertikal mewah di Ancol, Ini juga tower pertama yang dibangun di luar Australia.

Liputan6.com, Jakarta Crown Group bakal membangun hunian vertikal mewah di Ancol. Ini sekaligus hunian vertikal pertama yang akan dibangun oleh Crown Group di luar Australia.

CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan proyek ini bakal menjadi salah satu hunian kelas dunia. Hunian ini akan terdiri dari delapan menara. Salah satu menara tersebut akan menjadi hotel bintang lima dan berdiri tepat di bibir pantai ancol.

Iwan menegaskan proyek ini bakal menyerap 5.000 pekerja dalam kurun waktu 8 tahun. Proyek ini merupakan bagian dari proyek strategis global yang akan membangun empat proyek hunian baru di tiga negara berbeda.

“Kami juga sedang menyiapkan proyek lain di atas tanah seluas 12 hektar yang nantinya akan mampu mengakomodir sekitar 6,000 unit apartment. Tentu saja secara konsep akan berbeda dengan proyek hunian vertikal di Ancol karena akan lebih mengusung konsep yang lebih kompak dengan fleksibilitas yang tinggi,” jelas Iwan dalam keterangannya, Senin (29/7/2019).

Sementara itu, Pengamat Properti Indra Utama mengungkapkan, menara hunian yang dibangun Crown ini menjadi pusat perhatian bagi setiap mancanegara yang menuju Jakarta. Apalagi, proyek hunian ini dapat dilihat saat pesawat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Sebuah proyek strategis yang dibutuhkan oleh kota ini dalam upayanya bertransformasi menjadi sebuah kota megapolitan Dunia,” kata Indra.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menambah Pendapatan Daerah

Selain itu, Indra menambahkan potensi pendapatan daerah yang bisa didapatkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dari proyek Ancol ini sangat besar. Untuk itu, proyek ini harus segera dimulai pembangunannya.

Senada dengan Indra, Presiden IDN-Global, Mark Gerald Eman, mengungkapkan proyek ini merupakan salah satu bukti nyata dari fungsi utama dari Diaspora, yaitu Connecting The Dots. Para diaspora yang berasal dari Indonesia bisa pulang kampung dalam membangun negaranya tercinta, salah satunya Iwan Sunito.

“Sinergi yang terjadi antara Crown Group dengan PT. Pembangunan Jaya Ancol merupakan sebuah sinergi strategis dalam membantu pengembangan kota Jakarta ke depannya,” tegas Gerald.

Proyek yang saat ini sedang dalam persiapan, dirancang oleh arsitek kelas dunia yang banyak memenangkan penghargaan, Koichi Takada. Terinspirasi dari keindahan kepulauan Wayag di Papua, ini merupakan sebuah hunian vertikal ikonik yang menggabungkan konsep beach house, hunian vertikal, hotel bintang lima serta pusat kuliner. 

 

3 dari 3 halaman

Akses Langsung ke Pantai

Proyek hunian vertikal ini akan menjadi satu-satu nya proyek hunian di Jakarta yang memiliki akses langsung ke pantai dan laut jawa melalui rancangan dermaga yang bukan hanya mampu mengakomodir kapal-kapal pesiar untuk bersandar, namun juga difungsikan sebagai fasilitas publik untuk menikmati keindahan suasana matahari terbenam di utara Jakarta.

Dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektar dengan konsep Luxury Water Front Living, hunian vertikal ini merupakan perwujudan dari kawasan waterfront Sydney yang terkenal di dunia seperti darling harbour dan circular quay dalam pembangunan hunian vertikal mixed-use dengan konsep Water Front pertama di Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.