Sukses

Cerita Nasabah Mandiri yang Saldo Terkuras Akibat Sistem Eror

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nasabah Bank Mandiri terkejut pada Sabtu pagi (20/7/2019) lantaran saldo rekeningnya berkurang tanpa melakukan transaksi. Selain itu sepanjang hari ini para nasabah juga kesulitan untuk melakukan transaksi.

Seorang nasabah Bank Mandiri yang saldo rekeningnya berkurang Nuning Rodiyah mengatakan, awal kecurigaan terjadi masalah pada layanan Bank Mandiri saat melakukan pengisian e-money melalui mobile banking. Namun beberapa kali pengisian dilakukan tetap gagal.

 

"Pagi tadi sekitar pukul 09.30 wib saya berniat mau top up e-money lewat mobile banking Mandiri, dan ternyata tidak bisa," kata Nuning, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Nuning yang mengaku tidak mendapat informasi resmi adanya transaksi sehingga membuat saldo di rekeningnya berkurang. Namun dia terkejut, ketika mengecek saldo melalui mobile banking, didapati saldo rekeningnya terkuras tinggal nol rupiah.

"Saya langsung kaget, dan langsung mengecek transalsi saya karena dan hari ini, ternyata tidak ada transalsi yang menguras saldo saya," tuturnya.

Nuning pun mencoba mengecek isi saldo rekeningnya dengan menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM), namun fasilitas tersebut tidak bisa diakses. Dia menyayangkan terjadinya kekakucan data saldo nasabah, sehingga menimbulkan keresahan

"Seharusnya Bank Mandiri menyampaikan ke nasabah jika akan ada perbaikan sistem. Dan jangan sampai perbaikan sistem mengacaukan data tabungan nasabah," tandasnya.

2 dari 4 halaman

Bank Mandiri Pastikan Saldo Nasabah Telah Normal

Pasca proses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandirimemastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.

 “Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah.” kata Rohan.

Menurut Rohan, Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi.

"Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri," tandas dia.

3 dari 4 halaman

Nasabah Bank Mandiri Keluhkan Saldo Rekening Berubah Drastis

Sejumlah nasababh Bank Mandiri mengeluhkan perubahan drastis pada saldo di rekenignya. Perubahan tersebut berupa kenaikan jumlah saldo maupun berkurangnya saldo milik nasabah di rekening Bank Mandiri.

Keluhan para nasabah ini disampaikan melalui media sosial (medsos) Twitter pada Sabtu (10/7/2019) pagi ini.

Seperti diungkapkan akun @BloraDj yang meminta penjelasan kepada Bank Mandiri @bankmandiri lanataran saldo di rekeningnya berkurang secara tiba-tiba. 

"@bankmandiri @syariahmandiri tolong beri penjelasan..kenapa saldo berkurang tiba-tiba..tanpa ada history mandiri online ataupun cetak mutasi," seperti dikutip dari akun Twitter tersebut.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh akun @razor_rahendra. Dia juga menyatakan saldo di rekeningnya hilang secara tiba-tiba.

"Wah sama nih, saldo saya tiba-tiba ilang juga," ungkap akun twitter tersebut. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Bantah Isu Bangkrut dan Serangan Siber
Artikel Selanjutnya
Bank Mandiri Luncurkan Kartu Kredit Khusus Nasabah Kaya