Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Ancol Ajak Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan

Liputan6.com, Jakarta - PT Taman Impian Jaya Ancol coba memberikan kesempatan rekreasi di Dunia Fantasi (Dufan) secara terjadwal dan gratis kepada seluruh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Provinsi DKI Jakarta atau yang biasa dikenal sebagai pasukan oranye.

VP Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono mengabarkan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak manajemen PT Taman Impian Jaya Ancol dengan pihak terkait di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, dan akan dimulai pada Kamis, hari ini.

"Ini merupakan salah satu bentuk progam CSR dan perhatian kami kepada para petugas yang telah berjasa memberikan pelayanan dan kerja yang baik untuk prasarana dan sarana umum di Ibu Kota Jakarta," ujar dia di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Dia menuturkan, petugas PPSU yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang akan diundang secara terjadwal untuk berwisata ke Dufan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kekosongan petugas untuk tetap menjaga prasarana dan sarana umum di Jakarta.

Secara jadwal, kegiatan wisata di Ancol akan dilaksanakan sejak Kamis (18/7/2019), Jumat (19/7/2019), Senin (22/7/2019), Selasa (23/7/2019), dan Rabu (24/7/2019), dengan estimasi rata-rata kedatangan sekitar 4.000 petugas.

Agung berharap, dengan kegiatan wisata gratis ini mampu menambah semangat para petugas PPSU dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

"Disela-sela rutinitasnya, para petugas juga berhak memperoleh hiburan dengan kegiatan berwisata ke salah satu tempat hiburan terbesar dan terlengkap di Jakarta," pungkas Agung.

2 dari 4 halaman

478.140 Orang Kunjungi Ancol Selama Libur Lebaran

Libur Lebaran tentunya tempat wisata menjadi tujuan favorit para pengunjung salah satunya kawasan pantai Ancol.

PT Taman Impian Jaya Ancol melaporkan selama libur lebaran mulari dari 4-8 Juni 2019, jumlah pengunjung mencapai 478.140 orang. Angka ini meningkat 15 persen dibandingkan saat musim Lebaran tahun lalu yang hanya mencapai 415.937 orang.

Memasuki akhir pekan libur lebaran, animo masyarakat untuk berlibur di Pantai Ancol kian meningkat. Sejak H-1 hingga H+3 Lebaran kemarin, jumlah pengunjung semakin meningkat. Bahkan pada hari ini, jumlah pengunjung pada hari ini mencapai 94.574 orang.

Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengatakan sebagian besar jumlah pengunjung memilih untuk mengunjungi kawasan pantai.

"70 persen dari jumlah pengunjung memilih kawasan pantai, setelah itu Dufan, Atlantis, Sea World," jelas Rika.

Rika juga menambahkan wisata pantai dipilih karena harga tiket masuknya yang terjangkau yaitu sebesar Rp 25 ribu per orang. Harga ini sama seperti hari-hari sebelum libur lebaran.

Selain itu, tingginya antusias pengunjung diperkirakan juga karena banyak wahana baru yang ada. Salah satunya seperti yang ada di kawasan Dufan.

Terdapat tujuh wahana baru yang terletak di kawasan Dunia Kartun juga dapat dinikmati dan jadi pelengkap rekreasi di unit rekreasi yang dikenal dengan wahana-wahana ekstrim yang memacu adrenalin.

Dengan hadirnya kawasan dan wahana baru tersebut, jumlah wisatawan yang memasuki kawasan Dunia Fantasi meningkat hingga 11 persen dibandingkan tahun lalu.

3 dari 4 halaman

Wahana Baru Lainnya

Selain Dufan, Atlantis juga memiliki wahana seluncur baru. Dalam kawasan dengan luas area 1.000 m2, terdapat delapan seluncur dan permainan air yang terintegrasi. Pihak Atlantis pun mengklaim, ini merupakan wahana permainan air terbesar dan terlengkap di Indonesia. Hadirnya wahana baru ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Atlantis hingga 22 persen dibandingkan libur lebaran tahun lalu.

Tidak hanya itu saja, kali ini Ancol dengan mengangkat tema "Pantai Ancol Orchestra, Lebaran For All" telah memberikan kesan meriah dan menghibur pengunjung.

Selama 3 hari berturut-turut selama pekan libur lebaran Pantai Ancol menjadi lebih meriah berkat sajian musik orkestra dan penampilan artis-artis ternama. Diantaranya seperti, Anji, Yovi dan Nuno serta Once. Terlebih sebelum penampilan musik orkestra dilakukan pertunjukan video mapping yang spektakuler dengan media panggung terapung (floating stage) di kawasan Pantai Lagoon.

Tidak ketinggalan ada juga internasional live show Robocar Poli yang selalu ditunggu penampilannya oleh anak-anak di Plaza Pantai Lagoon.

Penambahan jumlah pengunjung Ancol salah satunya juga disebabkan oleh adanya promo paket pembelian tiket bundling di kawasan wisata oseanarium Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol yang mampu mendongkrak 16 persen pengunjung yang liburan ke kawasan tersebut.

Selain adanya paket promo juga ada wahana baru dengan hadirnya biota Penguin dan cinema 5 dimensi (5D) serta tambahan wahana Karausel yang melengkapi destinasi wisata tersebut.

Atraksi unik seperti pemberian makan ikan piranha yang dihadirkan di Sea World Ancol juga mampu meningkatkan minat kunjungan sebesar 9 persen.

Ternyata sajian hiburan tidak berhenti setelah libur Lebaran saja, untuk mengisi liburan sekolah dan meriahkan HUT Jakarta yang jatuh di bulan Juni ini, setiap akhir pekan ada hiburan musik yang menampilkan artis seperti Via Vallen, Steven and Coconutreezz, Wali, Ungu.

Sedangkan pada puncaknya yaitu 22 Juni 2019, Ancol akan menampilkan musisi legendaris Iwan Fals. Acara-acara ini digelar di Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval Ancol Taman Impian.

"Alhamdulillah sejumlah wahana dan acara-acara yang telah kami persiapkan menyambut libur lebaran tahun ini menarik minat pengunjung untuk berwisata di kawasan Ancol, dan kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk menikmati libur lebaran di Ancol Taman Impian" tutup Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ancol Bakal Sediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik
Artikel Selanjutnya
Ancol Berikan Liburan Gratis 170 Ribu Ketua RT/RW di Jakarta