Sukses

Libur Lebaran, Pengunjung Padati Dufan Ancol

Liputan6.com, Jakarta - PT Taman Impian Jaya Ancol melaporkan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kawasan Ancol, khususnya Dunia Fantasi (Dufan) terus membengkak hingga H+1 Lebaran, Jumat 7 Juni 2019.

Head Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari menyampaikan, peningkatan jumlah pengunjung tersebut ditandai dengan ramainya antrean di hampir seluruh wahana di Dufan.

"Hampir semua wahana Dufan jadi favorit, terutama arung jeram, halilintar, tornado, kora-kora, dan yang terbaru wahana baling baling," ungkap Rika saat berbincang dengan Liputan6.com, Jumat (7/6/2019).

Menurut catatan yang diberikannya, Dufan memang telah jadi lokasi terfavorit di Ancol sejak hari H Lebaran.

Pada Rabu 5 Juni 2019, ada sebanyak 5.189 orang yang berkunjung ke Dufan, disusul 4.262 orang ke SeaWorld, 2.637 orang ke Atlantis, dan 1.483 orang ke Ocean Dream Samudra.

Angka tersebut terus melonjak pada hari Lebaran kedua, Kamis 6 Juni 2019. Dengan catatan, 8.664 orang memadati Dufan, 8.482 orang menuju SeaWorld, lalu 7.555 orang beranjak ke Atlantis, dan 4.392 orang ke Ocean Dream Samudra.

Sementara hingga Jumat siang ini, jumlah pengunjung Ancol dan Dufan pun masih terus bertambah dan telah melampaui angka pendatang pada Rabu lalu, meski masih di bawah Kamis kemarin.

Pada Jumat 7 Juni 2019 sampai pukul 13.50 WIB, Dufan tercatat dipadati 6.755 orang. Sedangkan SeaWorld dikunjungi 5.406 orang, Atlantis 5.010 orang, dan Ocean Dream Samudra dengan 2.974 orang.

2 dari 4 halaman

Dufan Hadirkan 9 Wahana Baru

Sebelumnya, Dunia Fantasi (Dufan) Ancol segera menghadirkan pengalaman baru dan seru. Dengan mengusung The Innovator, pada pertengahan 2019 ini Dufan menghadirkan sesuatu yang berbeda yaitu sebuah kawasan baru dengan tema Dunia Kartun dengan luas 3 hektare.

Selain didesain menarik dan unik, kawasan Dunia Kartun ini juga diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen seru dan pengalaman mereka di media sosial.

“Kami terus melakukan inovasi untuk bersaing dan menyajikan diferensiasi produk yang memiliki karakter dengan kawasan tematik yang menarik dan menjadi sebuah kawasan dengan tema kartun pertama di Indonesia” ujar Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, dalam keterangan pers yang diterima Liputan6.com, Jumat, 26 April 2019.

Kawasan ini terdiri dari Gerbang Baru Dufan dan 9 wahana baru yang dapat dinikmati oleh seluruh segment, baik anak-anak maupun dewasa. Pengunjung dapat leluasa memasuki kawasan Dufan dengan konsep gerbang yang lebih luas dan nyaman.

Masuk ke area Dufan akan disambut oleh 9 karakter asli Indonesia dengan senyuman yang ramah dan hangat. Tak hanya ikon monyet bekantan Dufan dan Dufi, tetapi juga ada Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison Jenaka), Garin ( Garuda Indonesia), Tanit (Tapir Genit), Kombi (Komodo Gembira), Cili (Kancil Cilik) dan Birus (Babi Rusa).

 

3 dari 4 halaman

9 Wahana Baru

Seluruh karakter tersebut seakan mengenalkan kita dengan keragaman biota asli Indonesia yang perlu dilestarikan keberlangsungan hidupnya. Terdapat fasilitas penunjang lainnya, seperti foodcourt, dan merchandise yang menyempurnakan kenyamanan gerbang baru Dufan ini.

Gerbang baru ini akan menjadi ikon yang merepresentasikan Dufan secara keseluruhan, seakan belum ke Dufan kalau belum melihat dan berfoto di depan Gerbang Baru mereka yang sangat megah dan ikonik.

Ada 9 (Sembilan) wahana baru yang akan hadir di kawasan Dunia Kartun. Tujuh wahana akan hadir di pertengahan tahun ini, seperti Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Zig-zag, New Ontang-anting. Sementara dua lainnya di akhir 2019, yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique.

Dengan hadirnya kawasan baru ini akan menambah keseruan berpetualang di Dunia Fantasi. Pasalnya, kawasan yang awalnya seluas 18,5 hektare ini bertambah 3 hektare dengan 39 wahana menarik dan menghibur bagi remaja dan keluarga. 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Berburu Tiket Kereta Api Mudik Lebaran
Artikel Selanjutnya
Simak, Ini Tips Pesan Tiket Kereta Lebaran Agar Tak Kehabisan