Sukses

Wahana-Wahana Anyar Ancol Dongkrak Jumlah Pengunjung Saat Lebaran hingga 15 Persen

Liputan6.com, Jakarta - Ancol Taman Impian mengalami peningkatan kunjungan wisatawan pada 4-8 Juni 2019. Tercatat 478.140 pengunjung berwisata di kawasan Pantai Ancol di momen libur Lebaran tahun ini.

Angka ini meningkat 15 persen dibanding akhir pekan libur Lebaran pada 2018 lalu, yakni tercatat sebanyak 415.937 pengunjung. Hal tersebut diungkap dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, Minggu, 9 Juni 2019.

Sejak H-1 sampai H+3 Lebaran, jumlah wisatawan yang liburan di kawasan Ancol Taman Impian terus meningkat. Selain pantai, unit-unit rekreasi seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, dan Sea World Ancol juga disesaki pengunjung.

Tingginya animo masyarakat menghabiskan libur Lebaran di Ancol diperkirakan karena banyaknya wahana baru, hiburan, dan harga tiket yang tidak mengalami kenaikan, yakni Rp 25 ribu per orang, di musim liburan.

Mengangkat tema "Pantai Ancol Orchestra, Lebaran For All", selama tiga hari berturut-turut Pantai Ancol jadi 'hidup' dengan sajian musik orkestra dan artis-artis ternama, termasuk penyanyi Anji, Yovi dan Nuno, serta Once.

Sebelum penampilan musik orkestra dilakukan, pertunjukan video mapping yang spektakuler dengan media panggung terapung berlangsung di kawasan Pantai Lagoon. Tidak ketinggalan ada juga internasional live show Robocar Poli yang selalu ditunggu anak-anak di Plaza Pantai Lagoon.

Sajian hiburan ternyata tak berhenti setelah libur Lebaran berakhir. Demi mengisi liburan sekolah dan meriahkan Hari Jadi Jakarta di bulan Juni, setiap akhir pekan ada hiburan musik yang menampilkan artis Via Vallen, Steven and Coconutreezz, Wali, serta Ungu.

Puncaknya pada 22 Juni 2019, akan ada penampilan musisi legendaris Iwan Fals. Acara-acara ini digelar di Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval Ancol Taman Impian.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya Ramai di Pantai

Kemeriahan Ancol tak hanya di kawasan pantai saja, tetapi juga di unit-unit rekreasi lain yang dilengkapi dengan atraksi dan wahana baru. Seperti di kawasan Dunia Fantasi, sampai 16 Juni 2019 ada pertunjukan langsung Spongebob Squarepants di kawasan indoor

Hadirnya tujuh wahana baru di kawasan Dunia Kartun juga dapat dinikmati. Hadirnya wahana baru tersebut, mendongkrak jumlah wisatawan di Dunia Fantasi hingga meningkat 11 persen dibanding 2018 lalu.

Saat libur Lebaran, terdapat pula wahana seluncur baru di Atlantis Water Adventures. Dengan luas area 1000 meter persegi, terdapat delapan seluncur dan permainan air yang terintegrasi.

Wahana tersebut merupakan yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.  Hadirnya wahana baru ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan ke Atlantis naik 22 persen dibandingkan libur Lebaran tahun lalu.

Selain itu, adanya promo paket pembelian tiket bundling di kawasan wisata oseanarium Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol mampu mendongkrak 16 persen pengunjung yang liburan ke kawasan tersebut.

Hadirnya biota Penguin dan sinema lima dimensi (5D), serta tambahan wahana Karausel kian melengkapi tujuan wisata tersebut. Atraksi unik seperti pemberian makan ikan piranha yang dihadirkan di Sea World Ancol juga mampu meningkatkan minat kunjungan sebesar 9 persen.

"Alhamdulillah sejumlah wahana dan acara-acara yang telah kami persiapkan menyambut libur Lebaran tahun ini menarik minat pengunjung. Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat untuk menikmati libur Lebaran di Ancol Taman Impian" ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Daftar Paket Hemat Libur Lebaran di Ancol
Artikel Selanjutnya
Saatnya Bertemu Penguin dan Piranha di Ancol Saat Lebaran