Sukses

Atur Keuangan Berdasarkan Zodiakmu, Dijamin Lebih Baik!

Liputan6.com, Jakarta - Mengatur keuangan merupakan persoalan yang sering dihadapi, terutama bagi kamu yang mempunyai hobi belanja, traveling, jelajah kuliner, atau kegiatan lain yang membutuhkan dana lebih. Oleh karena itu, kamu pasti ingin lebih bisa mengatur keuanganmu, bukan?

Nah, berikut ini ada tips mengatur keuangan sesuai zodiak masing-masing sebagaimana dilansir dari Swara Tunaiku.

1. Capricorn

Pemilik zodiak ini memang piawai dalam mengatur keuangan. Mereka bukan tipe orang yang boros. Akan tetapi, mereka takut mengambil risiko, sehingga lebih suka menyimpan uangnya di bank. Untuk kamu yang berzodiak Capricorn, coba alokasikan pendapatanmu agar dapat berkembang, contohnya dengan jalan berinvestasi.

2 dari 12 halaman

2. Aquarius

Aquarius memang tersohor dengan penampilannya yang modis dan up to date terhadap tren. Hal ini berpotensi membuat mereka menjadi boros.

Solusi tepatnya adalah harus mencari pekerjaan tambahan di samping pekerjaan utama. Selain itu, kamu juga bisa menyisihkan anggaran tersendiri untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan fesyenmu.

3 dari 12 halaman

3. Pisces

Lain halnya dengan Aquarius, Pisces lebih suka mengalokasikan uang mereka untuk investasi properti.

Di samping sifatnya yang boros, Pisces merupakan tipikal orang yang kreatif dalam mencari uang.

Bagi kamu yang berzodiak Pisces, mulailah membuat analisis pengeluaran dan pendapatan agar dapat mengontrol alur keuanganmu.

4 dari 12 halaman

4. Aries

Aries adalah tipe orang yang mandiri, bahkan tidak butuh berunding dengan orang lain dalam hal apa pun. Dampak buruknya adalah mereka tidak berpikir dua kali ketika membeli barang mahal.

Alangkah baiknya, para Aries bersedia sharing dengan orang sekitar saat ingin membeli sesuatu. Cobalah mengelola tabungan dengan berinvestasi atau jadi wirausahawan.

5 dari 12 halaman

5. Taurus

Seorang Taurus dikenal malas dan lamban, sehingga membuat mereka lebih suka berbelanja online. Di samping kelemahannya itu, Taurus mirip dengan Capricorn, yaitu suka mengatur keuangannya. Taurus pandai menabung dan mampu menahan keinginan berbelanja.

Kamu yang berzodiak Taurus bisa mulai mengolah tabunganmu menjadi penghasilan tambahan.

6 dari 12 halaman

6. Gemini

Dalam hal penghasilan tambahan, Gemini bisa dibilang sangat mudah mendapatkannya. Pasalnya, Gemini sangat tekun dan pandai mencari uang. Hanya saja, mereka sering melakukan pengeluaran tak terduga dan suka berspekulasi soal keuangan.

Oleh karena itu, Gemini perlu membuat anggaran bulanan dan mengurangi berspekulasi dalam hal keuangan.

7 dari 12 halaman

7. Cancer

Dibilang suka foya-foya memang tidak. Namun, Cancer jadi gelap mata setiap kali berbelanja. Sebaiknya, Cancer bisa memanfaatkan uangnya dan mulai membangun usaha kecil-kecilan. Lama kelamaan, bisnis tersebut bisa berkembang untuk menstabilkan kondisi finansial si Cancer yang lebih konsumtif.

8 dari 12 halaman

8. Leo

Barang apa pun itu, kalau bisa menyenangkan hati pasti dibeli. Walaupun fungsinya sama, si Leo lebih memikirkan prestise. Jadi, dia akan membeli barang yang lebih mahal.

Buat para Leo, belajarlah hemat dalam berbelanja. Jika fungsinya sama, beli barang yang harganya lebih murah saja agar dapat meminimalkan pengeluaran.

9 dari 12 halaman

9. Virgo

Seperti halnya Capricorn, para Virgo sebaiknya mencoba berinvestasi untuk menambah penghasilan. Pasalnya, Virgo merupakan tipe orang yang piawai dalam mengatur orang dan mampu menahan keinginan untuk berbelanja. Di samping itu, sifat perfeksionisnya membuat Virgo selalu memperhatikan detail dari segala hal.

10 dari 12 halaman

10. Libra

Jika tidak membutuhkannya, kamu tidak perlu membelinya. Memang, si Libra mampu menahan diri ketika tidak memiliki sedikitpun simpanan uang. Namun, akan lebih baik jika kamu mampu memprioritaskan kebutuhan dengan membuat daftar prioritas demi mengontrol kebiasaan si Libra yang lepas kendali saat memiliki banyak uang.

11 dari 12 halaman

11. Scorpio

Keahlianmu dalam mengumpulkan uang jangan kamu sia-siakan dengan menghabiskan penghasilan dalam waktu sekejap.

Kamu harus pandai membuat rencana jangka panjang serta menahan keinginan berbelanja. Selain itu, kamu perlu mempertahankan sifatmu yang dermawan.

12 dari 12 halaman

12. Sagitarius

Bagi para Sagitarius, cobalah menghemat tabungan. Apabila terasa sulit, buatlah tabungan yang tidak mudah dicairkan, deposito misalnya. Jika tidak begitu, maka tabungan kamu akan habis untuk travelling.

Terlepas dari percaya atau tidaknya kamu dalam memaknai zodiak, tak ada salahnya jika kamu mempelajari tips mengatur keuangan dari uraian di atas. Siapa tahu ada yang cocok dengan kepribadian dan perilakumu, meskipun itu bukan zodiakmu.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Merek Skincare yang Tak Mahal Sekaligus Aman Buat Ibu Hamil
Artikel Selanjutnya
Tips Jitu agar Terlihat Luar Biasa saat Rapat