Sukses

Pasangan Korea Pemilik Forever 21 Kehilangan Status Miliarder, Ada Apa?

Forever 21 sedang menghadapi masalah bisnis?

Liputan6.com, Los Angeles - Pasangan Chang Jin Sook dan Chang Do Won asal Korea Selatan (Korsel) yang mendirikan Forever 21 dilaporkan kehilangan status miliarder mereka. Restrukturasi bisnis dan penjualan yang turun dituding menjadi penyebabnya.

Dilaporkan Business Insider, kini Jin Sook dan Do Won Chak memiliki masing-masing kekayaan USD 800 juta atau Rp 11,3 triliun (USD 1 = Rp 14.137). Dengan ini Forbes mencatat mereka bukan lagi miliarder, meski harta gabungan pasangan Chang masih menembus satu miliar dolar.

Kekayaan pasangan itu menurun jauh dari tahun 2015 ketika kekayaan gabungan mereka mencapai USD 5,9 miliar (Rp 83,4 triliun). Saat itu Forever 21 memang berada di puncak kejayaan.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Forever 21 Men (@forever21men) on

Menurut The Wall Street Journal, Forever 21 sedang berupaya agar menghindari nasib Charlotte Russe, toko pakaian wanita yang terpaksa menutup gerainya awal tahun ini.

Pasangan asal Korsel itu mendirikan Forever 21 di Los Angeles pada tahun 1984 dengan nama awal Fashion 21. Keduanya beremigrasi dari Korsel pada tiga tahun sebelumnya.

Pesaing Forever 21 adalah H&M, dan Business Insider menilai H&M lebih diminati karena desain tokonya. Business Insider juga memperkirakan Forever 21 sedang mendekati kebangkrutan. Forever 21 juga diketahui  mulai menutup bisnis mereka di London dan China.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyiapkan Koleksi Fashion, Taylor Swift Gandeng Desainer Favoritnya

Taylor Swift mulai memberanikan diri mengeluarkan ide-idenya lewat koleksi fashion. 

Namun ia tak berdiri sendiri. Dalam koleksi fashion yang terinspirasi dari album terbarunya, penyanyi 29 tahun tersebut berkolaborasi dengan Stella McCartney yang merupakan salah satu desainer favoritnya.

Dilansir dari People, Swift mengungkapkan kabar tersebut melalui akun Instagramnya. Ia mengatakan akan bekerja sama dengan Stella untuk meluncurkan koleksi yang dinamai Lover-Inspired Clothing Line.

Koleksi tersebut terinspirasi dari album ketujuh Swift yaitu Lover, yang akan dirilis pada 23 Agustus 2019.

"Dia sudah lama menjadi temanku, dan ia juga seorang perempuan yang sangat kuhormati. Aku mengagumi dsan menghormati apa yang ia ciptakan, dan bagaimana ia menciptakannya," terang Swift.

3 dari 3 halaman

Rihanna Juga Merilis Koleksi

Rihanna saat ini sedang fokus berkirprah di dunia fashion dengan menjadi desainer. Ia ikut terjun langsung dalam lini fashionnnya Fenty yang berkolaborasi dengan LVMH.

Kini setelah lama ditunggu, ia akhirnya resmi meluncurkan koleksi pertama untuk luxury fashion brand bersama LVMH. Koleksinya kali ini bernama Fenty. 

Rihanna memproduksi sejumlah ready to wear, akesori, sunglasses dan jewelry untuk para penggemar luxury fashion.

"Merancang sebuah line seperti ini bersama LVMH adalah kesempatan spesial bagi kami. Mr Arnault telah memberikan kesempatan unik untuk membangun sebuah fashion house di sektor luxury dengan limit seni tanpa batas," tutur Rihanna yang dilansir dari Refinery29.

Dengan pengumuman tersebut, Rihanna pun menjadi perempuan kulit hitam pertama yang bergabung bersama LVMH Maison.

Koleksinya ini sudah diluncurkan pada 24 Mei lalu di Paris dan secara online juga sudah dirilis sejak 19 Juni kemarin. Kiprah penyanyi yang akrab disapa Riri ini untuk merilis koleksi luxury sudah dimulai sejak 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Forever 21