Sukses

Luncurkan 5 Rute Baru, AirAsia Beri Harga Promo

Liputan6.com, Jakarta AirAsia terus menegaskan komitmennya menghadirkan layanan penerbangan berkualitas yang terjangkau masyarakat dengan meluncurkan lima rute domestik terbaru hari ini. Ekspansi jaringan penerbangan AirAsia di tanah air merupakan bagian dari komitmen maskapai untuk terus mendukung pariwisata dan ekonomi melalui konektivitas antar destinasi dalam negeri.

Kelima rute pulang pergi domestik yang akan dilayani oleh maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) ini adalah Jakarta - Lombok (frekuensi 11x seminggu), Bali - Lombok (7x seminggu), Yogyakarta Kulon Progo - Lombok (3x seminggu).

Selain itu AirAsia juga akan melayani rute Bali-Labuan Bajo (7x seminggu) serta Surabaya-Kertajati (3x seminggu). Kelima rute baru tersebut akan mulai beroperasi pada 1 Agustus 2019.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan seluruh stakeholder atas dukungannya sehingga peluncuran rute-rute baru ini dapat terealisasi. Sudah sejak lama kami ingin memperluas jaringan rute domestik," kata Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan, di Jakarta, Senin (24/6).

"Sejak hub terbaru AirAsia di Lombok diresmikan awal Mei lalu dan dengan tambahan armada Airbus A320 ke-25 kami, kini kami siap menghubungkan semakin banyak lagi destinasi terbaik tanah air untuk mendukung pariwisata serta perekonomian dalam negeri," lanjut dia.

 

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Tawarkan Promo Harga Tiket

Dalam rangka merayakan peluncuran rute-rute baru tersebut, AirAsia menawarkan promo harga spesial antara lain untuk Jakarta-Lombok mulai Rp 635 ribu, Bali-Lombok mulai Rp 243 ribu, atau Surabaya-Kertajati mulai Rp 626 ribu. Tarif berlaku sekali jalan dan sudah termasuk pajak dan biaya lainnya.

Pemesanan dapat dilakukan melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia mulai hari ini hingga 30 Juni 2019, untuk terbang mulai 1 Agustus sampai 26 Oktober 2019. Tiket penerbangan domestik AirAsia sudah termasuk bagasi gratis 15 kg.

"Dengan akses yang diberikan untuk memperluas jaringan domestik ini, kami sudah tidak sabar untuk segera mewadahi aspirasi masyarakat akan tambahan pilihan layanan penerbangan yang terjangkau dan berkualitas untuk menjelajahi spot-spot wisata di nusantara", imbuhnya.

Peluncuran rute baru ini menambah daftar rute domestik AirAsia setelah sebelumnya maskapai telah melayani penerbangan pulang pergi langsung Jakarta-Bali, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Bali-Yogyakarta, Bali-Surabaya, Bali-Solo, Yogyakarta-Medan Kualanamu, dan Bandung-Bali.

3 dari 5 halaman

AirAsia Buka Rute Baru Jakarta-Phuket

AirAsia terus memperluas jaringannya dari ibu kota Indonesia, Jakarta dengan penerbangan langsung terbaru dari Jakarta ke Phuket, provinsi bagian selatan Thailand.

Penerbangan ini dilakukan dengan frekuensi tiga kali seminggu mulai 2 Juli 2019. Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengatakan, saat ini tren traveling semakin meningkat terutama di pangsa pasar anak muda, sehingga permintaan untuk membuka rute-rute unik semakin besar. 

"Kami terus berupaya untuk mengembangkan jaringan konektivitas kami baik untuk penerbangan domestik maupun internasional," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5/2019). 

Terbang ke salah satu pulau eksotis di Thailand dengan tarif promosi mulai dari Rp583.000 sekali jalan (untuk Anggota AirAsia BIG), dapat dipesan mulai hari ini hingga 26 Mei 2019 untuk periode perjalanan 2 Juli - 25 Oktober 2019.

Dendy menambahkan, AirAsia berkomitmen untuk terus menghadirkan peluang kepada masyarakat untuk mewujudkan mimpinya terbang ke destinasi impiannya seperti Phuket, Thailand dengan harga tiket penerbangan yang terjangkau.  

"Phuket adalah provinsi di Thailand dengan potensi wisata yang tinggi dan populer di kalangan wisatawan asing. Penambahan penerbangan langsung dari Jakarta ke Phuket akan menghadirkan cara lain bagi wisatawan untuk mencapai Thailand," tambah dia.

Phuket adalah salah satu pulau terbesar di bagian selatan Thailand dengan berbagai tujuan wisata keindahan alam yang ditawarkan, seperti Phi Phi Island, patung Big Buddha (Chalong), Phuket Old Town, pertunjukan kabaret dan keseruan lainnya.

AirAsia mengoperasikan lima penerbangan langsung ke Thailand dari Indonesia, yaitu Jakarta - Bangkok dan Medan - Bangkok (kode penerbangan QZ), Denpasar - Bangkok dan sekarang Jakarta - Phuket (kode penerbangan FD).

4 dari 5 halaman

Terkuak, Rahasia Tony Fernandes Bawa AirAsia Mendunia

Pemimpin AirAsia, Tony Fernandes, membagikan tips suksesnya sebagai pemimpin. Baginya, ia memiliki kemampuan mencari orang-orang yang hebat meski dulunya pernah gagal.

"Saya pikir kekuatan terbesar saya, jika saya punya satu, adalah menemukan orang-orang luar biasa," ujar Fernandes seperti dikutip CNBC dalam sebuah konferensi di Singapura.

Sebelum bekerja di AirAsia, Fernandes sudah punya karier sebagai petinggi di Warner Music. Ia memberi AirAsia pada tahun 2001 yang kala itu kondisinya sebagai perusahaan tidak sehat.

Awalnya, pegawai AirAsia hanya 200 orang dan hanya memiliki dua pesawat. Sekarang total pegawai internasional ada 20 ribu orang dengan 250 armada pesawat. Pemasukan tahun lalu mencapai 1,6 miliar ringgit atau Rp 36,2 triliun (1 ringgit = Rp 3.418).

"Jika kamu melihat tim saya, terdapat banyak orang yang dulu tidak berhasil atau ingin membuktikan sesuatu," ujar Fernandes.

Ia pun meminta agar para perusahaan bersikap transparan, apresiatif, dan mengembangkan pegawai mereka. Komunikasi langsung antara pemimpin dan staf juga perlu terjalin. Tiap pagi pun Fernandes menerima 200 pesan.

"Banyak wirausahawan berpikir mereka paham segalanya, tetapi kamu perlu mendengar orang-orang di sekitarmu," ujar bos AirAsia.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Veranita Yosephine Sinaga Jadi Dirut AirAsia Indonesia
Artikel Selanjutnya
AirAsia Rombak Manajemen, Dendy Kurniawan dari Dirut Jadi Komisaris Utama