Sukses

Terkuak, J-Hope Jadi Anggota Terkaya di BTS

Jung Ho Seok alias J-Hope disebut sebagai anggota terkaya BTS.

Liputan6.com, Seoul - BTS saat ini merupakan grup K-Pop yang terpopuler di negara-negara barat. Mereka muncul di American Music Awards, Ellen Show, SNL, dan bermacam acara lain.

Menurut Cheat Sheet, rata-rata kekayaan anggota BTS adalah sekitar USD 8 juta atau Rp 114,6 miliar (USD 1 = Rp 14.328). Ada satu pengecualian, yakni Jung Ho Seok atau J-Hope (25), yang hartanya 50 persen lebih tinggi.

Kekayaan J-Hope ditaksir mencapai USD 12 juta (Rp 171,9 miliar). Hartanya meningkat karena terbantu hasil mixtape berjudul Hope World yang ia rilis Maret tahun lalu.

Tak hanya BTS, para anggota grup K-Pop terkadang mendapat kesempatan merilis album solo. Namun, tentunya masih dalam supervisi manajemen mereka masing-masing.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by BTS JHOPE 제이홉 (@bts_jhope) on

Hope World berhasil menanjak tangga-tangga lagu di berbagai negara, termasuk Billboard 200. Penjualan tiket konser BTS di Wembley Stadium dan negara Eropa lain juga sukses besar.

BTS juga tampil di berbagai iklan, seperti LG G7+ ThinQ. Allkpop mencatat valuasi manajemen BTS, yaitu Big Hit Entertainment, ikut merokek berkat kesuksesan BTS.

Nilai korporasi mereka ditaksir menembus USD 1 miliar (14,3 triliun) sehingga menjadikannya Unicorn. Namun, pihak perusahaan menyebut masih belum berniat untuk go public.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

J-Hope BTS Beri Rp 1,1 Miliar untuk Anak Berprestasi

Melalui ChildFund, di Gwangju Headquarters, J-Hope BTSmenyumbangkan uang sekitar Rp 1,1 miliar. Uang tersebut nantinya akan diberikan kepada Choontae Academy, sebuah yayasan pendidikan yang dimiliki oleh sekolah J-Hope BTS dulu, dilansir NME pada Mei lalu.

J-Hope akan memberikan uang tersebut sebagai beasiswa bagi siswa perempuan dengan latar belakang orangtua yang berpenghasilan rendah.

Saat itu, sekolah akan mengadakan upacara untuk memberikan penghargaan kepada 10 siswa dengan nilai luar biasa dan berperilaku baik. Mereka dipilih setiap tahunnya untuk menerima beasiswa.

"Saya kan fokus pada pendidikan saya dan setelah mencari pekerjaan di lembaga publik. Saya juga ingin menyumbangkan beasiswa ke almamater saya untuk para junior nantinya," ujar salah satu siswa yang menerima beasiswa.

3 dari 3 halaman

BTS Cetak Sejarah di Billboard Music Awards 2019

 BTS kembali menunjukkan tajinya dalam Billboard Music Awards (BBMA) 2019 yang berlangsung di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas Amerika Serikat, Rabu, 1 Mei 2019 lalu.

Jungkook dan kawan-kawan memenangkan dua kategori sekaligus di ajang ini, yaitu Top Duo/Group dan Top Social Artist.

Dilansir dari Soompi, dengan kemenangan ini, BTS adalah artis Korea pertama yang mendapatkan penghargaan Top Duo/Group di ajang ini. 

Tidak mudah bagi BTS untuk memenangkan kategori Top/Duo Group ini. Pasalnya, mereka harus bersaing dengan grup dan band besar lainnya seperti Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! At the Disco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.