Sukses

Tips Jadi Pebisnis Sukses Ala Jeff Bezos, Penasaran?

Berikut tiga tips jadi pebisnis sukses menurut Jeff Bezos.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal Jeff Bezos? Pria terkaya di bumi ini ternyata memulai bisnis Amazon dari toko buku online di garasinya pada 1994.

Saat ini, Amazon bernilai lebih dari USD 900 miliar atau Rp 12.843 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.270) dan menjadikan Jeff Bezos orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai USD 116 miliar atau Rp 1.655 triliun.

Rahasia dibalik kesuksesan Jeff Bezos tentunya menjadi hal yang dipertanyakan oleh banyak orang. Namun menurut Bezos, hanya ada tiga hal lah yang membuat ia menjadi pebisnis yang sukses. Mau tahu apa saja?

Berikut tiga hal yang harus dimiliki pebisnis untuk menjadi sukses menurut Jeff Bezos, seperti dilansir pada laman CNBC:

1. Memiliki Misi dan Visi yang Kuat

Menurut Bezos untuk menjadi pebisnis yang sukses, Anda harus memiliki hasrat, misi dan visi yang kuat. Karena misi, visi dan hasrat yang kuat akan memotivasi Anda untuk berusaha menjadi pebisnis yang sukses.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Jangan Takut Gagal

Selain visi, menurut Bezos seorang pebisnis juga tidak boleh takut gagal. Pebisnis juga harus berani mengambil resiko yang ada. Namun, juga harus cepat dalam memikirkan cara terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

3. Memiliki Pemikiran yang Fleksibel

Berdasarkan pengalaman yang telah Bezos alami, seorang pebisnis yang sukses adalah mereka yang memiliki pemikiran yang fleksibel. Pebisnis yang sukses bagi Bezos adalah orang yang mampu mendengarkan segala kritik yang ada dan mampu serta mau untuk merubahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.