Sukses

Rihanna Jadi Penyanyi Wanita Terkaya di Dunia

Liputan6.com, Los Angeles - Di usia 31 tahun, Rihanna baru saja dinobatkan sebagai penyanyi wanita terkaya di dunia. Berdasarkan laporan Forbes, kekayaannya mencapai USD 600 juta atau Rp 8,5 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.225).

Bahkan saat ini, Rihanna telah berhasil mengalahkan Madonna, Celine Dion, dan Beyonce. Sama halnya dengan Jay Z, selain dari dunia musik Rihanna bisa menjadi penyanyi wanita terkaya di dunia berkat kepawaiannya berbisnis.

Dilansir dari laman Billboard, Senin (10/6/2019), Rihanna dikabarkan telah melakukan kerja sama dengan beberapa merek ternama dan mewah seperti LVMH dan Fenty Beauty. Pada September 2017, hasil kolaborasinya dengan dua merek ternama ini telah berhasil meraup keuntungan mencapai USD 100 juta atau Rp 1,4 triliun pada pekan pertama penjualannya.

Selain itu, Rihanna dikabarkan juga diajak kerja sama kembali dengan Fenty Beauty untuk meluncurkan 40 warna yang berbeda untuk foundation.

Setelah 15 bulan menjalani kerjasama ini, Fenty Beauty melaporkan telah merauo keuntungan mencapai USD 570 juta atau Rp 8,1 triliun. Kabarnya, Fenty akan terus melanjutkan kolaborasinya bersama Rihanna dan LVMH untuk membuat pakaian, sepatu, aksesoris hingga perhiasan yang begitu mewah. Hal ini tentunya akan semakin membuat Rihanna menjadi lebih kaya karena keuntungan besar yang ia dapatkan.

 

2 dari 2 halaman

Jay-Z, Penyanyi Rap Pertama yang Jadi Miliarder

Jika kita sering mendengar atau membaca jika miliarder hanya berasal dari para pengusaha atau investor saja ternyata hal ini sudah tidak berlaku lagi. Mengapa? Lantaran Forbes baru saja menobatkan penyanyi rap, Jay-Z sebagai miliarder.

Dilansir dari laman BBC, kekayaan total suami Beyonce saat ini mencapai USD 1 miliar atau Rp 14,2 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.270).

Menurut Forbes, kekayaan Jay-Z didapatkan karena ia telah sukses membangun kerajaan bisnisnya tidak hanya di dunia musik saja, bahkan hingga properti, fashion dan investasi.

Jay-Z lahir dan tumbuh dewasa di salah satu bagian daerah di New York City yang begitu terkenal, Shawn Carter.

Setelah debut album 'Reasonable Doubt' pada 1996, pria ini menjadi begitu terkenal. Bahkan pada 2001, albumnya 'The Blue Print' pada Maret ditambahkan ke National Recording Registry karena dianggap begitu penting secara budaya, historis ataupun keindahannya.

Menurut Forbes, total kekayaan penyanyi raper ini berasal dari berbagai aset. Berikut merupakan perinciannya:

- Musik = USD 75 juta

- Saham di sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Usse = USD 410 juta

- Saham di Uber = Rp 70 juta

- Properti d New York dan Los Angeles, dan saham di layanan musik streaming 'Tidal' = USD 100 juta

- Koleksi seni = USD 50 juta

Selain kekayaan tersebut, dikabarkan sang istri Beyonce juga memiliki kekayaan mencapai USD 335 juta atau sekitar Rp 4,77 triliun yang sebagian besar dihasilkan dari dunia musik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Rugi Banyak, Miliarder Hong Kong Ingin Demo Akbar Segera Berakhir
Artikel Selanjutnya
Jadi Buron 4 Tahun, Miliarder yang Bunuh Istrinya Berhasil Ditangkap