Sukses

Jika Pensiun dari Menteri, Susi Pudjiastuti Ingin Jadi Wartawan Online

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menggelar open house di hari kedua Lebaran 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengungkapkan, jika dirinya tidak terpilih kembali menjadi menteri pada kabinet baru, dia siap menjadi wartawan online.

Senda gurau tersebut dia sampaikan pada acara open house yang berlangsung di Kompleks Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis malam ini.

"Kalau sudah tak jadi menteri, ya saya balik lagi cari pekerjaan, mungkin jadi wartawan online," tuturnya saat ditanya wartawan apakah dirinya terpilih pada kabinet baru Jokowi Jilid II, Kamis (6/6/2019).

Dia menjelaskan, pekerjaan pilihannya tersebut beralasan disebabkan pengikutnya di media sosial terbilang tidak sedikit. Di instagram saja, Menteri Susi memiliki pengikut sebanyak 2,3 juta followers.

"Iya, jadi wartawan online saja. Followers saya kan banyak. Mungkin mau buat Susi.com," tambahnya.

Saat ditanya apakah sudah ada perbincangan lebih lanjut dengan Presiden Joko Widodo terkait kemungkinan dirinya terpilih kembali, Menteri Susi mengaku belum tahu sama sekali.

"Belum, belum ada obrolan dengan Pak Jokowi. Saya juga tidak tahu apakah ditarik lagi apa tidak," paparnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Susi Beli Baju Online Buat Rayakan Lebaran

Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menggelar open house di hari kedua Lebaran 2019. Open house tersebut digelar di Kompleks Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

Uniknya, Menteri Susi mengaku membeli baju Lebaran kali ini secara online dari salah satu desainer dalam negeri. Seperti terlihat, Menteri Susi malam ini mengenakan setelan dress panjang dengan motif dominan warna merah muda dan hitam.

"Murah kok, dari desainer. Beli online," tutur Susi Pudjiastuti di Kompleks Widya Chandra, Kamis (6/6/2019).

Sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi pun menghidangkan masakan berbahan dasar ikan dalam open house kali ini.  "Tadi siang menu ikan ada salad udang, sambel ikan teri, ada ikannya. Tadi siang menunya ikan semua. Nah, karena takutnya tamunya bosan jadi selang seling. Malam ini lain menunya," ujarnya.

Sementara itu, terkait makna Lebaran kali ini, dirinya berharap momentum Lebaran dapat merekatkan masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia.

"Saya pikir harus kita jaga tradisi kebersamaan seperti ini karena dalam community itu harus to have something untuk seseorang, karena kalau tidak ya maka hidup tidak ada artinya. Orang jadi punya semangat, spirit, excitement, maka mereka bisa bahagia. Puluhan juta orang sehat maka bangsa ini akan sehat," paparnya.

"Jadi pesan saya kepada masyarakat dengan Lebaran semoga jiwa kita mindset kita, lebih sehat, senang, saya berharap akan merekatkan seluruh bangsa ini kedepan membangun Indonesia," tambah Susi Pudjiastuti.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti