Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Mantan Istri Pria Terkaya di Dunia akan Amalkan Setengah Hartanya

Liputan6.com, Los Angeles - Bercerai dari pria terkaya di dunia tentunya membuat MacKenzie menjadi miliarder. Menariknya, wanita ini berjanji akan menyisihkan setengah dari kekayaannya untuk beramal dalam Giving Pledge setelah beberapa bulan kasus perceraiannya usai.

Giving Pledge merupakan suatu surat perjanjian yang dibuat oleh Warren Buffett bersama Bill dan Melinda Gates untuk mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk mendonasikan sebagian besar dari kekayaan mereka untuk beramal.

"Saya memiliki sejumlah uang yang harus diamalkan, dan saya akan berusaha agar ini benar-benar terwujud," ujarnya seperti dilansir dari laman CNN.

Saat ini kekayaannya ditaksir mencapai USD 36,6 miliar dan membuatnya berada diperingkat ke-22 berdasarkan Indeks Billionaire Bloomberg.

Mendengar perihal ini tentunya membuat CEO Amazon, Jeff Bezos memuji keputusan mantan istrinya.

"MacKenzie begitu luar biasa dan bijaksana, saya begitu bangga padannya," tulis Jeff Bezos dalam akun twitter pribadinya.

MacKenzie merupakan satu dari 19 orang yang akan memberikan sebagian besar kekayaannya pada Selasa. Adapun 19 orang lain diantaranya adalah Brian Acton pendiri WhatsApp, Paul Sciarra pendiri Pinterst, dan Brian Amstrong CEO Coinbase pertukaran mata uang kripto.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Baik Hati, Miliarder Ini Lunasi Utang 400 Mahasiswa

Satu angkatan Morehouse College di Atlanta, Amerika Serikat (AS), mendapat kejutan bahagia dari miliarder Robert F. Smith. Utang mereka dalam bentuk pinjaman mahasiswa (student loans) siap dilunasi oleh sang miliarder.

Dilaporkan Business Insider, utang yang akan dibayar adalah kepada 400 mahasiswa. Pembayaran utang akan dilakukan melalui dana hibah yang bisa mencapai USD 40 juta atau Rp 579,3 miliar (USD 1 = Rp 14.848).

Morehouse College adalah kampus mayoritas kulit hitam. Sementara, Robert F. Smith merupakan miliarder kulit hitam terkaya di AS dengan kekayaan USD 5 miliar (Rp 72,4 triliun). Dan ternyata, Smith bukanlah satu-satunya yang melakukan ini.

"Hobi" baru ini mulai tersebar di kalangan miliarder AS sebagai respons besarnya dana student loans. Miliarder Ken Langone juga berjanji akan melunasi utang mahasiswa kedokteran di Universitas New York.

Total hadiah dari Langone adalah sebesar USD 100 juta. Alhasil, kini universitas itu bisa memberikan uang pangkal gratis bagi tiap mahasiswa.

Ada pula Michael Bloomberg, orang terkaya nomor sembilan AS, yang mendonasikan USD 1,8 miliar ke alma maternya: Universitas Johns Hopkins. Uang ditargetkan membantu para mahasiswa yang berlatar penghasilan rendah.

Isu student loans juga menjadi topik kampanye kontroversial dari Senator Elizabeth Warren. Mantan dosen Universitas Harvard itu ingin melunaskan utang seluruh mahasiswa dengan cara mendongkrak pajak para miliarder.

Loading
Artikel Selanjutnya
600 Ribu Miliarder di Negara Ini Merupakan Generasi Milenial
Artikel Selanjutnya
6 Band K-Pop Terkaya