Sukses

7 Kiat Pemasaran yang Bisa Bikin Bisnis Moncer

Berikut adalah 7 kiat pemasaran untuk membantu bisnis Anda menonjol bahkan dengan anggaran rendah.

Liputan6.com, Jakarta - Pemasaran tidak harus mahal atau sulit, terkadang ide yang paling sederhana adalah yang paling efektif.

Seperti yang akan Anda persiapkan, berikut adalah 7 kiat pemasaran untuk membantu bisnis Anda menonjol bahkan dengan anggaran rendah, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Bersikaplah konsisten dalam pesan dan branding Anda

Orang-orang perlu mengenali Anda, tidak peduli di mana mereka melihat Anda. Selain itu, pastikan semua pesan telah diperiksa kalimatnya.

2. Gunakan media sosial, tetapi Anda tidak perlu berada di setiap platform

Hanya karena ada banyak platform media sosial, itu tidak berarti Anda harus melakukan semuanya. Lihatlah apa yang digunakan pelanggan Anda dan gunakan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pastikan Anda memiliki situs web dan sering perbarui

Di era digital, jika bisnis Anda tidak memiliki situs web atau bahkan situs web seluler, Anda kehilangan sebagian besar pelanggan. Orang-orang akan mencari layanan dan produk Anda secara online, jadi pastikan Anda berada di sana.

4. Jangan lupa ajakan bertindak

Pada setiap titik di mana pelanggan Anda melakukan kontak dalam pemasaran dan upaya penjualan Anda, harus ada ajakan bertindak yang mengarah ke halaman kontak Anda, website Anda, dan sebagainya.

3 dari 4 halaman

5. Pemasaran e-mail

Kumpulkan alamat e-mail pelanggan Anda (dengan izin mereka), dan e-mail mereka tentang penjualan mendatang atau acara. Anda bahkan dapat memfilter pesan untuk menargetkan orang-orang tertentu.

6. Selenggarakan streaming langsung, atau sesi tanya jawab

Ini adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan audiens online Anda dan mendapatkan pengikut baru. Livestream memungkinkan lingkungan yang sempurna untuk menjawab pertanyaan pelanggan Anda, dan benar-benar mencari tahu dan mempelajari lebih lanjut tentang pasar Anda.

4 dari 4 halaman

7. Jawab pertanyaan di forum dan situs

Bantu orang-orang dengan saran gratis tentang topik yang terkait dengan produk dan layanan Anda. Anda akan mendapatkan kepercayaan mereka, dan juga akan terlihat lebih profesional.

Semoga Bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa merevolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi GRATIS, daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini